Sukses

Jelang Duel Persib vs Arema, Panpel Perketat Pengamanan

Liputan6.com, Bandung Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib akan memperketat keamanan pada laga Maung Bandung melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19) sore nanti.

Pengamanan dilakukan terutama untuk mengatur ketertiban penonton. "Pintu stadion 15 menit ditutup setelah pertandingan dimulai. Pintu juga akan dibuka lebih awal, jadi yang sudah bertiket langsung masuk. Jam 13:30 WIB pintu stadion sudah dibuka," kata General Coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman, Senin (11/11/19).

Lebih lanjut, Budi mengatakan, sebelum memasuki area stadion, pihak keamanan akan melakukan beberapa pemeriksaan kepada penonton.

"Tiket sudah sold out, artinya animo pertandingan ini sangat luar biasa. Body check akan lebih diperketat. Rantis juga sudah bagian dari protap setiap pertandingan big match," ucapnya.

Panpel juga mengimbau kepada Bobotoh yang tak memiliki tiket untuk tidak memaksakan datang ke stadion. Dia menganjurkan suporter fanatik Persib itu, tak bertiket untuk melakukan nonton bareng di wilayahnya masing-masing.

"Antisipasi sudah diperkirakan akan ada seperti itu. Pak Kapolres juga wanti-wanti, ada upaya mungkin lebih baiknya di distrik-distrik adakan nobar, tidak usah memaksakan datang," ujarnya.

Urusan pengamanan, kata dia, pihak kepolisian mengerahkan pasukan sebanyak 2.100 personil guna mengamankan pertandingan Persib vs Arema FC. Petugas kepolisian itu nantinya akan menjaga kondusifitas pertandingan hingga menjaga keamanan di bagian luar stadion.

"Ya kita inginnya pertandingan berjalan sesuai harapan, tidak ada kesan mencekam. Kami berharap pertandingan bisa dinikmati dan Aremania juga diimbau tidak datang," tegasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Tiket Habis Dipesan

Soal tiket yang dipesan, Budi mengatakan total tiket yang dicetak panpel Persib yakni sebanyak 25.500 lembar. Menurut dia, animo Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan big match antara Persib vs Arema FC, begitu tinggi.

"Kita cetak tiket untuk umum itu ada 24 ribu dan ada compliment sekitar 100 tiket. Seluruhnya cetak 25,500 tiket," ujarnya.

Bram memaklumi minat pembelian tiket cukup tinggi lantaran pertandingan antara Maung Bandung kontra Singo Edan adalah pertandingan yang dinanti-nanti oleh Bobotoh selain partai melawan Persija Jakarta akhir bulan Oktober lalu yang gagal terselenggara di Bandung.

"Ini kan pertandingan yang penting ditunggu. Pertama big match, kedua beberapa pertandingan big match tidak bisa digelar di bandung. Jadi ini bisa menjadi obat kangen Bobotoh untuk partai unggulan," katanya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Sehat Warga Bandung Menyemarakkan Hari Ibu Tanpa Sampah Plastik
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Derby Jawa Timur, Persebaya vs Arema di Batakan