Sukses

Cetak Hattrick, Lionel Messi Samai Prestasi Cristiano Ronaldo

Lionel Messi mencetak hattrick saat Barcelona menghadapi Celta Vigo. Hal tersebut membuat Lionel Messi mencetak sejarah di La Liga.

Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengukir sejarah setelah mencetak tiga gol ke gawang Celta Vigo. Messi membuat hattrick melalui eksekusi bola mati.

Barcelona menjamu Celta Vigo pada laga pekan ke-13 La Liga 2019-20, Minggu (10/11/2019). Barcelona menang 4-1 dan Lionel Messi mencetak tiga di antara empat gol Blaugrana pada laga tersebut.

Messi membuka keunggulan Barcelona lewat penalti pada menit ke-23. Celta sempat menyamakan kedudukan melalui gol Lucas Olaza pada menit ke-42, tetapi Barcelona bisa mencetak tiga gol tambahan. Messi menyarangkan dua gol tendangan bebas langsung pada menit ke-46 dan ke-48, kemudian Sergio Busquets menutup pesta dengan golnya pada menit ke-85.

Lionel Messi mencetak hattrick, yang dua di antaranya dengan tendangan bebas langsung, untuk kali pertama bersama Barcelona di semua kompetisi. Itu juga tercatat sebagai hattrick ke-34 Messi di La Liga, membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah kompetisi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Ernesto Valverde

Setelah laga, Ernesto Valverde pun tak segan melempar pujian untuk Messi. Menurut pelatih Barcelona itu, dengan Messi, tak ada yang mustahil.

"Dengan Leo, semuanya jadi mungkin," kata Valverde, seperti dikutip dari Marca.

"[Mengambil tendangan bebas] adalah sesuatu yang sangat dikuasainya. Karena ini, lawan tak bisa melakukan pelanggaran di sekitar kotak penalti mereka. Jika dilakukan, kami akan berusaha memanfaatkannya," ungkap Valverde.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono/Editor Rizki Hidayat, Published 10/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.