Sukses

Keluarga Mengenang Sys NS dengan Turnamen Softball

Ada tujuh tim yang berpartisipasi pada turnamen memgenang almarhum Sys NS.

Liputan6.com, Jakarta- Almarhum Sys NS semasa hidupnya identik dengan radio Prambors yang kebetulan juga memiliki klub baseball dan softball. Untuk mengenangnya, keluarga menggelar Turnamen softball U-8 Sys NS Memorial Cup 2019. 

Ajang ini digelar di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, selama dua hari 9 dan 10 November 2019. Turnamen ini juga bekerja sama dengan Prambors Softball Baseball League. 

Total ada tujuh tim yang ikut serta di Turnamen softball U-8 Sys NS Memorial Cup 2019. Peserta tak hanya berasal dari Jakarta, tapi ada juga yang datang dari Bandung, Banten dan Surabaya.

"Ajang ini baru pertama kali digelar. Latar belakang keluarga mengadakan turnamen ini awalnya karena Srestha Fasyadhira (cucu Sys NS) kan ikutan baseball, join di tim baseball. Terus ada yang bilang kok mirip ayah dan ajakin bikin Sys NS Cup," kata putri Sys NS, Syanindita Trasysty. 

Ajang ini juga diharapkan dapat membantu pembina softball usia dini. Panitia sengaja tidak mengadakan juara satu, dua atau tiga. "Harapan kami dengan adanya event ini anak-anak jadi lebih percaya diri dan semangat buat bermain baseball," lanjutnya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Perbasasi

Adanya Turnamen softball U-8 Sys NS Memorial Cup 2019 mendapat dukungan dari ketua umum Ketua Umum PB Perbasasi (Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia) Andika Monoarfa. 

"Top banget ini. Sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini. Kami berterima kasih banyak, jadi anak-anak ini bisa merasakan bertanding sama teman-teman. Jadi buat saya ini luar biasa, dan saya mengapresiasi setinggi-tingginya," kata Andika. 

 (*) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini