Sukses

Dikritik Pelatih Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Siap Beri Pembuktian

Beckham Putra banyak membuat peluang saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timor Leste 3-1 pada laga perdana Pra Piala Asia U-19 2020.

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha siap menjawab kritik pelatih Fakhri Husaini. Pemain muda Persib Bandung itu berharap bisa tampil gemilang saat melawan Hong Kong pada laga kedua Grup K Pra Piala Asia 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Beckham Putra mendapatkan masukan dari Fakhri Husaini setelah laga Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste, Rabu (6/11/2019) lalu. Fakhri mempertanyakan penampilan Beckham Putra dalam laga tersebut karena membuang banyak peluang.

Satu di antaranya pada menit ke-74, ketika tendangan jarak dekat yang dilakukan Beckham Putra mengenai mistar gawang. Fakhri Husaini kemudian memutuskan untuk menarik keluar Beckham Putra pada menit ke-85, dan digantikan Serdy Ephy Fano.

"Pertandingan Alhamdulillah berjalan dengan baik. Meski, saya akui sempat dibuat kesulitan dengan pertahanan Timor Leste," kata Beckham Putra.

"Semoga kami bisa lebih baik lagi saat melawan Hong Kong dan bisa memperbaiki kekurangan dari laga melawan Timor Leste. Semoga kami juga bisa meraih kemenangan untuk bisa memudahkan jalan lolos ke Piala AFC U-19 2020," ujar Beckham Putra.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan raihan tiga poin. Bagus Kahfi dkk. berpeluang meraih tiket ke Piala AFC jika mampu mengalahkan Hong Kong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Sengit

Pertandingan melawan Hong Kong diprediksi akan berlangsung sulit buat Timnas Indonesia U-19. Hong Kong bertekad menyegel poin penuh setelah pada laga pertama bermain 1-1 melawan Korea Utara (6/11/2019).

Jika mampu mengalahkan Hong Kong, peluang Timnas Indonesia U-19 meraih tiket Piala AFC U-19 2020 terbuka lebar. Syaratnya, minimal bisa menahan imbang Korea Utara pada laga pamungkas.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 7/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.