Sukses

Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste Ingin Diboikot, Fakhri Husaini Sindir Suporter

Ultras Garuda ingin memboikot laga Timnas Indonesia U-19 kontra Timor Leste pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 karena kecewa dengan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memberikan sindiran halus kepada suporter yang berniat memboikot pertandingan melawan Timor Leste, Ultras Garuda.

Lewat keterangan di akun Instagram @ultrasgarudaindonesia, mereka menolak untuk hadir langsung ke stadion karena kecewa dengan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Ultras Garuda dikenal sebagai kelompok yang nyaris tidak pernah absen di tribune saat Indonesia main, baik dari kelompok umur sampai senior. Mereka juga kerap ada ketika Indonesia main tandang.

"Sampaikan salam saya kepada suporter. Kalau kemarin ada yang mau boikot, kemenangan atas Timor Leste buat mereka yang datang hari ini," ujar Fakhri usai pertandingan Timnas Indonesia U-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-19 mencetak gol cepat di menit ke-2 melalui Muhammad Fajar. Timor Leste menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat tendangan penalti yang dieksekusi Mouzinho de Lima.

Untung bagi Garuda Nusantara. Pada menit ke-57, Timor Lester bermain dengan 10 pemain. Nelson Pinto mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah menendang kepala Bagus.

Setelah adanya kartu merah, gawang Timor Leste yang dikawal Junildo Manuel Pereira berhasil dua kali dibobol Timnas Indonesia U-19 melalui Gumario Da Silva dan Muhammad Fajar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.