Sukses

Timnas Indonesia U-19 Hajar Timor Leste, Fakhri Husaini Tunjuk Salman Jadi Pemain Terbaik

Meski tidak mencetak gol, Muhammad Salman Alfarid dinilai tampil cemerlang mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 dari gempuran Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Salman Alfarid didaulat pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini sebagai pemain terbaik pada laga melawan Timor Leste. Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dalam laga ini, Salman tidak mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19. Namun, Fakhri punya alasan tersendiri menunjuk Salman menjadi pemain terbaik.

"Salman mungkin man of the match. Kontribusinya di lini pertahanan bagus," ucap pelatih yang sering menggunakan topi tersebut saat konfrensi pers usai pertandingan.

Fakhri memuji kinerja Salman yang cemerlang mengawal gelandang lincah milik Timor Leste Paolo Domingos Freitas. Pemain nomor 9 milik Timor Leste itu memang kerap menyulitkan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19.

"Dia mengawal pemain nomor 9 yang punya potensi di laga ini. Dia juga banyak berperan di tiga gol kami," ucap Fakhri menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersipu Malu

Salman tersipu malu mendapat pujian dari sang pelatih. Namun, dia tak mau tinggi hati karena masih ada dua pertandingan tersisa di babak kualifikasi, yakni melawan Hong Kong dan Korea Utara.

"Terima kasih pujiannya. Pertandingan tadi intensitasnya tinggi. Nomor 9 juga bermain bagus. Alhamdulilah saya bisa mengawal dia yang mengandalkan kecepatan," ucap pemain Timnas Indonesia U-19 yang menggunakan nomor punggung 20 itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.