Sukses

Timnas Indonesia U-19 Hajar Timor Leste, Fakhri Husaini Tunjuk Salman Jadi Pemain Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Salman Alfarid didaulat pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini sebagai pemain terbaik pada laga melawan Timor Leste. Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dalam laga ini, Salman tidak mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19. Namun, Fakhri punya alasan tersendiri menunjuk Salman menjadi pemain terbaik.

"Salman mungkin man of the match. Kontribusinya di lini pertahanan bagus," ucap pelatih yang sering menggunakan topi tersebut saat konfrensi pers usai pertandingan.

Fakhri memuji kinerja Salman yang cemerlang mengawal gelandang lincah milik Timor Leste Paolo Domingos Freitas. Pemain nomor 9 milik Timor Leste itu memang kerap menyulitkan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19.

"Dia mengawal pemain nomor 9 yang punya potensi di laga ini. Dia juga banyak berperan di tiga gol kami," ucap Fakhri menegaskan.

 

2 dari 2 halaman

Tersipu Malu

Salman tersipu malu mendapat pujian dari sang pelatih. Namun, dia tak mau tinggi hati karena masih ada dua pertandingan tersisa di babak kualifikasi, yakni melawan Hong Kong dan Korea Utara.

"Terima kasih pujiannya. Pertandingan tadi intensitasnya tinggi. Nomor 9 juga bermain bagus. Alhamdulilah saya bisa mengawal dia yang mengandalkan kecepatan," ucap pemain Timnas Indonesia U-19 yang menggunakan nomor punggung 20 itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dear Netizen: Cerita Sayap Timnas Indonesia U-19 M Fajar Fatur Rahman Jalani Trial di QPR
Artikel Selanjutnya
Dear Netizen: Sayap Timnas Indonesia U-19 M Fajar Fathur Rahman Bicara soal Fakhri Husaini