Sukses

Pelatih Liverpool Bela Sadio Mane dari Tuduhan Tukang Diving

Liputan6.com, Liverpool - Winger Liverpool, Sadio Mane, belakangan dituduh tukang diving, salah satunya oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, langsung membela pemain internasional Senegal tersebut.

Sadio Mane jadi penentu kemenangan Liverpool atas Aston Villa di masa injury time pada Sabtu lalu. Namun, sebelumnya pemain internasional Senegal itu diganjar kartu kuning karena diving di babak pertama.

Klopp menegaskan Sadio Mane bukan pemain yang suka diving. Pelatih berpaspor Jerman ini menyarankan untuk melihat lebih jeli dalam momentum Sadio Mane dilanggar di kotak terlarang Aston Villa tersebut.

"Kupikir ketika kau melihatnya kembali, itu bukan diving. Ada kontak dan segalanya, tapi itu keputusan yang harus kita terima," terang Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

Sadio Mane mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir setelah mendapatkan dua penalti, yang pertama di laga kontra Leicester City dan Tottenham Hotspur bulan lalu. Dua penalti itu membantu Liverpool meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Mentalitas Mane

Klopp memuji mentalitas Sadio Mane, yang tetap bermain tenang ketika suporter tuan rumah terus mencemoohnya ketika menerima bola setelah insiden diving tersebut. Klopp mengaku mengenal betul karakter mantan pemain Southampton.

"Suporter lawan mencoba membuat Anda merasa tidak nyaman dan jelas itu tidak memengaruhi Sadio. Dia tetap dalam permainan, bahkan ikut bertahan, sangat bagus," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund.

3 dari 3 halaman

Kurang Mengesankan

Manchester City harus bertandang ke Anfield dengan catatan kurang mengesankan setelah mereka tidak pernah menang di markas Liverpool itu sejak 2003. Tuduhan Guardiola kepada Sadio Mane kian memanaskan pertemuan tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Melesat
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Masih Mendominasi