Sukses

Menpora Bakal Bantu Percepat Naturalisasi Pemain Timnas Basket Putri Indonesia

Menpora Zainuddin Amali akan membantu mempercepat proses naturalisasi Kimberly Pierre Louis untuk bisa membela Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2019.

Surabaya- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, berjanji bakal membantu proses naturalisasi Kimberly Pierre Louis. Pemain asal Kanada itu diharapkan bisa membela Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2019.

Janji itu dilontarkan Zainuddin Amali ketika mengunjungi Pelatnas Timnas Basket Putri Indonesia di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/11/2019). Menpora Zainuddin siap berkoordinasi dengan kementerian terkait agar Kimberly mendapatkan status Warga Negara Indonesia sebelum SEA Games 2019.

"Saya nanti akan berkoordinasi dengan Komisi III dan X DPR RI serta Kemenkumham mengenai naturalisasi Kimberly. Kami akan percepat sepanjang tidak ada masalah dan teknisnya. Nanti, saya akan berbicara kepada mereka agar proses bisa cepat selesai," kata Zainuddin seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Kimberly Pierre Louis merupakan pebasket putri asal Kanada. Proses naturalisasi Kim sudah berjalan pada Agustus 2019. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu memperkuat tim basket University of Massachusetts.

Kehadiran Kimberly Pierre Louis tentu menjadi suntikan kekuatan buat Timnas Basket Putri Indonesia. Apalagi peta persaingan di SEA Games 2019 akan berlangsung ketat.

Cabang olahraga basket di SEA Games 2019 akan berlangsung pada 4-10 Desember 2019. Seluruh pertandingan akan digelar di Mall of Asia Arena, Pasay, Manila.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Benediktus Gerendo, Published 03/11/2019)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.