Sukses

Jelang Balapan MotoGP Malaysia, Rossi dan Marquez Turut Mengheningkan Cipta untuk Afridza Munandar

Pihak penyelenggara MotoGP Malaysia 2019 sebelumnya sudah berniat menggelar penghormatan kepada mendiang pembalap asal Indonesia Afridza Munandar.

Liputan6.com, Sepang - Para pembalap MotoGP ikut dalam upacara mengheningkan cipta yang digelar hari ini untuk mengenang meninggalnya pembalap asal Indonesia Afridza Munandar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019) di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019.

Menjelang balapan MotoGP Malaysia 2019, pihak penyelenggara menggelar one minute silence untuk penghormatan bagi mendiang Afridza Munandar. Upacara mengheningkan cipta digelar sebelum balapan kedua Asia Talent Cup 2019 seri Malaysia yang berlangsung Minggu (3/11/2011) siang waktu setempat.

Tampak para pembalap dan ofisial ATC berdiri dan berbaris di starting grid Sirkuit Sepang untuk penghormatan kepada pembalap berusia 20 tahun tersebut. Para pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez juga tampak dalam barisan itu.

Selain itu juga ada pembalap dari kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP lainnya yang sengaja hadir untuk memberi penghormatan terakhir kepada Afridza Munandar. Pihak penyelenggara MotoGP Malaysia kembali menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga dan orang-orang terdekat yang ditinggalkan Afridza Munandar.

Pihak penyelenggara juga mengajak para penonton MotoGP Malaysia untuk ikut mengheningkat cipta. Motor bernomor empat dan helm replika yang digunakan Afridza Munandar ikut dipajang bersama poster dengan gambar muka pembalap kelahira Tasikmalaya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Menonjol

Sejumlah pembalap yang bersaing di ATC 2019 tampak terpukul dan kehilangan atas tewasnya Afridza Munandar. Afridza diketahui salah satu pembalap yang menonjol di ajang ATC 2019.

Afrdiza Munandar merupakan pembalap yang menonjol di musim 2019 ATC, meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finis di tempat ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap bertarung untuk gelar juara akhir pekan ini.

3 dari 3 halaman

Tak Tertolong

Insiden kecelakaan yang menimpa pembalap bernama lengkap Afridza Syach Munandar ini terjadi di tikungan 10 di Lap 1 Sirkuit Sepang, Race 1 ATC 2019, Sabtu (2/11/2019). Dia sempat mendapat pertolongan medis dan dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi nyawanya tak tertolong lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.