Sukses

Ditahan Betis, Real Madrid Gagal Gusur Barcelona

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid membuang peluang memuncaki klasemen La Liga. El Real gagal mendepak Barcelona setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/11/2019) dinihari WIB.

Dengan cuma mendapat satu poin, Real Madrid tetap di posisi dua klasemen. Mereka kalah selisih gol dari Barcelona yang juga mendapat 22 poin. Beberapa jam sebelumnya El Barca kalah 1-3 dari Levante.

Butuh kemenangan, Real Madrid langsung menekan Betis begitu laga dimulai. Los Blancos nyaris unggul cepat pada menit ketujuh. Sayangnya sepakan Karim Benzema masih bisa digagalkan kiper Betis Robles.

Semenit kemudian, Eden Hazard sukses mencetak gol untuk Real Madrid. Akan tetapi wasit menganulir gol ini berkat bantuan VAR. Hazard dinilai telah berada dalam posisi off-side.

Sedangkan tendangan bebas Toni Kroos masih meleset dari sasaran.

Kesalahan kiper Real Madrid Thibaut Courtois hampir dibayar mahal pada menit 30. Untungnya bola sepakan Andres Guardado masih meleset tipis dari tiang gawang.

Kedua tim sama-sama punya peluang emas di menit akhir babak pertama. Sergio Ramos gagal mencetak gol setelah digagalkan Robles.

Semenit kemudian, Betis berpeluang memimpin lewatk aksi Moron yang dengan luar biasa dihalau oleh kiper Real Madrid Thibout Courtois.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda, Real Madrid mencoba meningkatkan tempo permainan. Sejumlah peluang tercipta, tapi penyelesaian akhir Los Blancos sangat buruk.

Dua pemain Brasil milik Real Madrid, Casemiro dan Rodrygo Goes membuang dua peluang untuk memecah kebuntuan manakala eksekusi mereka meleset dari sasaran.

Memasuki menit 64, Real Madrid seharusnya bisa unggul. Bek kiri Ferland Mendy berhadapan langsung dengan Robles. Sial bagi Madrid, sepakan Mendy masih belum menemui sasaran.

Guna menambah daya gedor, Zinedine Zidane memasukkan Vinicius Jr. Pemuda Brasil itu hampir jadi pahlawan di menit 91.

Peluang emas Vinicius dengan luar biasa dapat digagalkan oleh Robles. Kemudian kemelut di mulut gawang Betis juga gagal diselesaikan Vinicius dan Dani Carvajal. Sepakan keduanya bisa diblok pertahanan Betis. Skor kacamata pun bertahan sampai bubaran.

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kalahkan MU dalam Perburuan Gelandang Ajax
Artikel Selanjutnya
Liverpool Diingatkan Bisa Kehilangan Mane Diboyong Real Madrid