Sukses

Afridza Munandar Meninggal, Pembalap ATC Pilih Race 2 Tetap Berlangsung

Pembalap ATC mengambil sikap sebagai penghormatan terhadap Afridza Munandar.

Liputan6.com, Sepang - Rider Asia Talent Cup (ATC) 2019 memutuskan untuk tetap menggelar Race 2 untuk mengenang Afridza Munandar. Ajang bakal berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019).

Menyusul kecelakaan pada Race 1, yang memakan nyawa Afridza Munandar, Talent Promotion Director Alberto Puig mengumpulkan rider ATC untuk mengambil keputusan.

Mereka diminta memberi suara terkait status Race 2. Rider juga diizinkan melewatkan balapan dan tetap mendapat dukungan.

"Berdasar keputusan, Race 2 tetap berlangsung. Balapan nanti untuk mengenang Afridza Munandar," tulis keterangan resmi ATC.

"Selain itu, akan ada upacara mengheningkan cipta selama semenit Minggu pukul 11.20 waktu setempat."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Race 1 Dibatalkan

Race 1 di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019), akhirnya dibatalkan menyusul kecelakaan yang menimpa Afridza Munandar. Insiden terjadi pada tikungan 10 putaran pertama. Menyusul kecelakaan, petugas langsung mengibarkan bendera merah.

Pebalap berusia 20 tahun itu menerima tindakan medis di sisi trek sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. Afridza Munandar dinyatakan meninggal tak lama setelah itu.

"Dengan berat hati kami menginformasikan kepergian Afridza Munandar yang terlibat insiden dalam Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup di Sepang. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Afridza," demikian cuitan ATC di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.