Sukses

Afridza Munandar Meninggal, Ini Detik-Detik Kecelakaannya di ATC 2019 Sepang

Pembalap muda bertalenta asal Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia dalam balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap muda berbakat asal Indonesia, Afridza Munandar, mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya dalam Race 1 Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Afridza Munandar menempati posisi start kelima. Namun saat balapan dimulai, Afridza kehilangan tempatnya dan harus melorot ke urutan tujuh.

Peristiwa tersebut berlangsung begitu cepat. Kecelakaan yang dialami Afridza Munandar terjadi di tikungan ke-10 lap pertama ATC 2019 Malaysia. Dia terjatuh dari motor, setelah bersenggolan dengan pembalap yang ada di depannya. 

Setelah insiden itu terjadi, red flag langsung dikibarkan para steward di pinggir lintasan. Tak lama, balapan kemudian dihentikan.

Pembalap berusia 20 tahun itu lalu mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis Sirkuit Sepang. Namun, itu tidak berlangsung lama.

Afridza Munandar kemudian langsung dibawa menggunakan helikopter menuju Rumah Sakit Kuala Lumpur, untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Walaupun tim medis dan petugas rumah sakit telah berupaya keras, namun nyawa pembalap kelahiran Tasikmalaya itu tidak tertolong lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor Rusak Parah

Luka-luka Afridza Munandar tergolong parah setelah kecelakaan tersebut. Kondisi motornya juga tampak rusak parah, terutama pada bagian depan alias fairingnya.

Tercatat, pembalap kelahiran 13 Agustus 1999 ini sudah dua kali podium pertama, dua kali podium kedua, dan dua kali podium tiga. Di klasemen sementara ATC 2019, Afridza Munandar bahkan menempati peringkat ketiga.

3 dari 3 halaman

Seri Terakhir

Balapan di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 2–3 November 2019 merupakan seri terakhir dari rangkaian balapan ATC 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.