Sukses

3 Pemain Chelsea yang Bersinar Musim Ini

London - Usai berpisah dengan Maurizio Sarri, Chelsea menunjuk Frank Lampard sebagai penggantinya. Keputusan tersebut tentu saja sangat berani.

Tidak sedikit yang meragukan kapasitas Lampard. Sebab, mantan gelandang timnas Inggris dan Chelsea itu tidak punya pengalaman menangani klub Liga Inggris.

Chelsea pun kemudian beberapa kali mencatat hasil buruk pada awal musim 2019-2020. Itu termasuk saat dibantai Manchester United empat gol tanpa balas.

Tapi, seiring berjalannya waktu, Lampard berhasil membuktikan kemampuannya. Dengan modal sejumlah pemain muda, The Blues ini mulai mencatat hasil mengesankan.

Kendati tidak bisa membeli pemain, Lampard mampu memaksimalkan para pemain yang ada di skuatnya. Hasilnya pun memang cukup luar biasa.

Berikut ini tiga pemain Chelsea yang tampil mengesankan pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Mason Mount

Mount mendapat debutnya di Chelsea ketika mereka berkunjung ke Old Trafford di Premier League. Pertandingan itu tidak berakhir dengan bagus untuk The Blues karena mereka kalah. Namun, sejak saat itu, Mount benar-benar sensasional.

Bermain sebagai gelandang serang di lini tengah, Mount memberikan percikan yang dibutuhkan Chelsea pada musim ini. Tak hanya itu, Mount juga bersedia bertahan dan merebut bola.

Mount sudah mencetak empat gol dan membuat satu assist dalam 10 pertandingan sejauh ini. Dia sudah menjadi pemain kunci Chelsea saat ini dan masih bisa lebih baik lagi.

3 dari 4 halaman

Tammy Abraham

Seperti halnya Mount, Abraham juga lulusan dari akademi Chelsea. Dia melakukan debutnya di klub pada 2016. Pada musim berikutnya, Abraham lebih sering menghabiskan waktunya dengan status pinjaman di klub lain sebelum kembali pada musim ini..

Abraham membuat starter pertamanya di Chelsea saat menghadapi Manchester United di Old Trafford pada awal musim. Meski The Blues pada akhirnya kalah telak, Lampard tidak sia-sia mempercayakan lini depannya kepada Abraham.

Abraham mampu menyingkirkan striker yang lebih berpengalaman seperti Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Dia sudah mencetak delapan gol sejauh musim ini hanya dalam 10 pertandingan.

Dengan talenta yang dimilikinya, Abraham bisa menjadi striker kelas dunia jika terus tampil dalam performa yang seperti ini.

4 dari 4 halaman

Jorginho

Jorginho menjadi anak emas Maurizio Sarri saat di Chelsea. Namun, banyak yang memprediksi kalau sang pemain tidak punya masa depan di bawah Lampard.

Namun, Jorginho mendapat kepercayaan penuh dari Lampard. Bahkan, gelandang timnas Italia itu bisa dibilang salah satu pemain terbaik The Blues musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak tergantikan di lini tengah dan sudah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan itu, Jorginho mampu mencetak dua gol dan satu assist.

Jorginho mempunyai pengaruh yang cukup kuat di ruang ganti Chelsea saat ini. Bahkan, Lampard tidak ragu mengangkat sang pemain sebagai wakil kapten.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool vs MU: Setan Merah Bidik Poin Penuh di Anfield
Artikel Selanjutnya
TVRI Tetap Tayangkan Liga Inggris dan Laga Timnas Indonesia