Sukses

Virtual Run Sukses Kumpulkan Sumbangan Rp 56 Juta untuk Save The Children Indonesia

Kegiatan lari virtual atau yang ramai dikenal Virtual Run terbukti ampuh untuk mengumpulkan donasi. Bersama karyawan Equity Life Indonesia, kegiatan ini sukses mengumpulkan Rp 56 juta untuk sumbangan.

Liputan6.com, Jakarta Virtual Run, yang merupakan platform lari dari Cause Indonesia, membuktikan menjadi medium pas untuk mengumpulkan donasi untuk kegiatan sosial. Pada 20 sampai 30 September lalu, 218 karyawan Equity Life Indonesia yang merayakan HUT ke-32 sukses mengumpulkan donasi hingga Rp 56.695.200 lewat kegiatan lari secara virtual atau online.

Hasil donasi ini pun diberikan kepada Yayasan Save The Children Indonesia pada Kamis (31/10/2019). Kegiatan Equity Life 32nd Anniversary Run ini jadi bagian dari kampanye internal perusahaan #sehatGakPakeRibet dan #BerbagiGakPakeRibet.

Lewat virtual Run, karyawan diajak untuk aktif berolahraga sekaligus donasi. Ini untuk meningkatkan jiwa sosial dari karyawan.

Peserta Virtual Run tinggal mendaftar lewat website Cause dengan gratis. Peserta lalu berlari dimanapun dengan bantuan aplikasi yang berteknologi GPS dan sesuai waktu yang dipilih dengan pilihan jarak 9km,16km dan 32km.

Dari total 218 peserta, ada 158 peserta yang berhasil mencapai target dengan total jarak 3543,45 km. Setiap km lari ini dikonversi ke Rp 16.000 sehingga terkumpul donasi yang cukup besar.

"Saya mendukung kegiatan ini karena membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingya kesehatan, yang dimulai dari karyawan Equity Life Indonesia," kata Presiden Direktur Equity Life Indonesia, Samuel Setiawan.

Sementara itu, Founder Cause Indonesia selaku penyedia Virtual Run, Enrico senang bisa bekerjasama dengan Equity Life Indonesia.

"Kami sangat bersyukur bisa ambil bagian dalam virtual run yang meriah ini. Dengan adanya inovasi virtual run, perusahaan seperti Equity Life Indonesia bisa mengajak karyawannya untuk berolahraga tanpa repot-repot bangun pagi," ujarnya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Anak-Anak

Yayasan Save The Children Indonesia akan menyalurkan donasi yang berhasil dikumpulkan untuk pencegahan pneumonia (infeksi atau gangguan pada paru-paru). Penyakit ini menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia.

Kalau tidak dicegah, penyakit ini diprediksi bisa membunuh 11 juta anak-anak pada 2030.

"Save The Children Indonesia selalu berpihak kepada anak-anak, serta bertujuan untuk membangun dan menghadirkan lingkungan yang sehat dan ramah untuk anak-anak," kata kata Corporate Partnership Coordinator Save the Children, Vitri Sekarsari.

"Semoga lebih banyak pihak yang turut mengkampanyekan pemenuhan hak-hak dasar anak, sehingga lebih banyak anak yang mendapatkan akses lingkungan hidup yang lebih sehat."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.