Sukses

Jadwal Kongres Luar Biasa PSSI dan Agenda Pentingnya

Pada KLB kali ini, ada sejumlah agenda penting yang bakal dilakukan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI akan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membentuk susunan kepengurusan baru. Agenda ini lebih cepat dari jadwal yang diusulkan FIFA sebelumnya, yakni 2 Januari 2020. 

Sejumlah agenda penting bakal mewarnai KLB PSSI PSSI nanti. Mulai dari pemilihan Ketua Umum, Wakil dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023.

Tercatat, ada 11 calon ketua umum PSSI yang sudah terdaftar, salah satunya La Nyalla Mattalitti, mantan ketua PSSI sebelum Edy Rahmayadi.

Sementara calon ketua umum PSSI terdiri dari 15 calon nama. Lalu ada 71 orang akan bersaing untuk menduduki 12 posisi Exco PSSI periode 2019-2023.

Mereka akan dipilih oleh 86 pemilik suara atau voters pada Kongres Pemilihan PSSI. Ke-86 voters itu mendapatkan kesempatan 15 kali untuk memilih dengan pembagian satu ketum, dua waketum, dan 12 Exco.

KLB PSSI ini akan dihadiri oleh delegasi FIFA dan AFC. Kehadiran delegasi FIFA dan AFC untuk memantau dan mengawasi langsung jalannya KLB dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawakilan FIFA dan AFC

Dalam surat elektronik FIFA tertanggal 17 Oktober 2019 disebutkan, dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC berdasarkan surat Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John, ada tiga delegasi AFC yang akan hadir pada KLB PSSI. Ketiga delegasi tersebut, yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

3 dari 4 halaman

Saksikan video pilihn berikut ini:

4 dari 4 halaman

Jadwal Kongres PSSI

Lokasi: Hotel Shangrilla, Jakarta

Jadwa: Sabtu (2 November 2019)

Agenda:

1. Pemilihan Ketua Umum

2. Pemilihan Wakil Ketua Umum

3. Pemilihan Anggota Exco 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.