Sukses

Semarak Pembukaan Piala Eropa 2012

Liputan6.com, Warsawa: Warsawa, Polandia, Jumat (8/6) malam, menjadi kota yang mendapat kesempatan menghelat upacara pembukaan Euro 2012 yang digelar di Polandia dan Ukraina. Dari tribun, sekitar 50 ribu penonton berpartisipasi memeriahkan National Stadium dengan nuansa warna bendera negara-negara Eropa.

Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan tarian yang mengusung keragaman budaya kedua negara tuan rumah. Penari yang terdiri dari 800 sukarelawan dari 63 negara membentuk aneka formasi cantik merefleksikan nilai-nilai kompetisi, persatuan, dan antusiasme.

Diikuti pertunjukan musik pianis asal Hunggaria, Adam Gyorgy, yang memainkan Chopin Etude in Minor. Ia kemudian berkolaburasi dengan DJ Karmatronic. Lagu yang dibawakan tak lain tak bukan The Game of The World yang menjadi tema lagu resmi Piala Eropa kali ini.

Demam Piala Eropa tak hanya dirasakan mereka yang berkesempatan menyaksikan acara pembukaan di National Stadium, tapi juga jutaan warga ibu kota Warsawa lainnya. Mereka meluapkan kebanggaan menjadi tuan rumah dengan turun ke jalan-jalan utama kota dan memadati lokasi-lokasi nonton bareng yang disediakan penyelenggara.

Mereka menggila ketika menyaksikan timnas kesayangannya unggul lebih dulu di laga pembuka Euro 2012 melawan Yunani meski pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 [baca: Tyton Selamatkan Polandia].(BOG)