Sukses

Barcelona Menang 5-1, Valverde Valverde Sulit Jelaskan Kehebatan Messi

Barcelona menang telak 5-1 atas Real Valladolid pada lanjutan La Liga, Rabu dini hari WIB (30/10/2019).

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi is back! Setelah penampilannya sempat terganggu usai mengalami cedera di awal musim, pemain yang dijuluki La Pulga tersebut mengamuk saat Barcelona menjamu Real Valladolid pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sampai kehabisan kata-kata melihat permainan Messi pada pertandingan ini. Bagaimana tidak, pemain Argentina tersebut berperan besar pada kemenangan telak 5-1 yang diraih tim Blaugrana atas tamunya, Real Valladolid. 

Aksi Messi diawali pada menit ke-29 lewat asisst yang disodorkan kepada Arturo Vidal. Sebelumnya skor sempat imbang 1-1 setelah gol pembuka Clement Lenglet saat laga baru berjalan dua menit berhasil dibalas Real Valladolid lewat Kiko Olivas pada menit ke-15. 

Messi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Setelah turun minum, Messi kembali mencetak gol pada menit ke-75 memanfaatkan assist Ivan Rakitic.

Luis Suarez akhirnya melengkapi kemenangan Barcelona lewat golnya 2 menit kemudian. Dan lagi-lagi, Messi tampil sebagai kreator lewat asisstnya kepada eks Liverpool tersebut. "Apalagi yang bisa saya sampaikan mengenai dia?" kata Valverde usai laga. 

"Kita selalu tahu, dia akan selalu muncul, apapun pertandingannya," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Diungkapkan

Messi tidak hanya sukses membawa Barcelona memetik tiga poin atas Valladolid. Dia juga semakin menegaskan kemampuannya sebagai eksekutor bola mati setelah satu dari dua gol yang dicetaknya ke gawang Real Valladolid berawal dari tendangan bebas. Ini merupakan gol ke-50 Lionel Messi dari proses yang sama sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. 

"Talentanya tidak bisa dibandingkan dengan siapapun. Realitasnya adalah setiap dia memegang bola, sesuatu spesial bakal terjadi. Saya hanya tidak tahu mengatakannya."

Kemenangan dini hari tadi juga sekaligus menjadi tiket Barcelona kembali ke puncak klasemen. Barca kini berada di posisi pertama dengan koleksi 22 poin dari 10 laga. Sementara Gradana menyusul di urutan kedua dengan selisih dua poin dari Barca. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.