Sukses

Rekor Pertemuan Persib vs Persija: Macan Kemayoran Lebih Baik dari Maung Bandung

Persib akan menjamu Persija Jakarta pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 nanti sore.

Jakarta- Partai seru nan sarat gengsi akan terjadidi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kala Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/2019). Macan Kemayoran punya rekor pertemuan lebih baik dibanding Maung Bandung.

Sejatinya, laga ini digelar di markas Persib Bandung. Bertindak sebagai tuan rumah, seharusnya Persib memiliki hak untuk menggelar laga melawan Persija Jakarta di depan pendukungnya dan tanah asal.

Namun, pertimbangan alasan keamanan membuat kepolisian tak berani menggelar laga di Tanah Pasundan. Musafir ke Pulau Dewata akhirnya menjadi alternatif yang mau tidak mau disetujui kedua belah pihak.

Padahal, berkaca pada pertemuan pertama di Jakarta pada Shopee Liga 1 2019, pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berjalan mulus tanpa kendala.

Namun, kenyataannya pihak Kepolisian dengan meminta restu PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga enggan berspeksulasi untuk menggelar laga di Bandung.

Statistik mencatat, pertemuan ini menjadi edisi ke-41. Ukurannya adalah jumlah tersebut dimulai sejak Liga Indonesia bergulir pada musim 1994-1995.

Persija sejauh ini cukup dominan dengan torehan 17 kemenangan. Adapun Persib baru meraih enam kemenangan dan 17 laga sisanya berakhir tanpa pemenang.

Jadi, laga ini akan menarik disaksikan karena kedua tim mengusung misi untuk memperbaiki peringkat. Persija Jakarta dan Persib Bandung akan mengerahkan segala kemampuan demi bisa meraih tiga poin plus bonus memenangi duel bergengsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poin Krusial

Sejauh ini, Persija Jakarta dan Persib Bandung masih berada dalam situasi tak ideal. Persija berada di peringkat ke-14 dengan jumlah 24 poin, sedangkan Persib berada pada posisi yang lebih baik yakni urutan ke-11 dengan jumlah 28 poin.

Jadi, pemenangan dalam laga ini berpeluang untuk memperbaiki peringkat. Hal itulah yang bakal jadi penyebab laga akan berlangsung panas dan sengit.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Benediktus Gerendo, Published 27/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.