Sukses

Menangi MotoGP Australia, Marc Marquez Lewati Rekor Mick Doohan

Secara keseluruhan Marquez sudah menang 55 kali di kelas paling bergengsi MotoGP.

Liputan6.com, Melbourne- Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Australia 2019 yang berlangsung Minggu (27/10/2019) pagi WIB. Marquez menang dramatis di Sirkuit Philips Island.

Pemuda Spanyol itu menjadi juara setelah menyalip pembalap Yamaha Maverick Vinales di lap terakhir. Tak lama setelah dilewati Marquez, Vinales malah terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Kemenangan di Australia menjadi kemenangan kelima beruntun Marquez dalam lima balapan MotoGP 2019 terakhir. Secara keseluruhan Marquez sudah menang 55 kali di kelas paling bergengsi MotoGP.

Marquez pun masuk buku sejarah lagi. Dia menjadi pembalap Honda tersukses sepanjang massa. Dengan 55 kemenangan, Marquez melewati pencapaian legenda MotoGP Mick Doohan.

Dengan usia masih 26 tahun, Marquez masih berpeluang memecahkan rekor lain di tim Honda. Yang terdekat adalah rekor podium terbanyak di MotoGP bersama Honda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Posisi Tiga

Marquez masih berada di urutan tiga dengan 93 kali. Dia hanya butuh tiga kali podium untuk naik ke urutan dua menggeser Doohan. Rekor podium terbanyak Repsol Honda di MotoGP dipegang Dani Pedrosa dengan 112.

Jika terus konsisten, Marqeuz bisa mengejarnya dalam waktu dua musim.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

3 dari 3 halaman

Memburu Gelar Ketujuh

Kakak Alex ini juga akan menempatkan diri sebagai satu-satunya pembalap yang bisa tujuh kali juara dunia bersama Repsol Honda andai musim depan berjaya lagi.

Saat ini Marquez berbagi rekor juara dunia terbanyak di Honda dengan Jim Redman sebanyak enam kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.