Sukses

MotoGP Australia: Vinales Ungkap Kesalahannya saat Kalah Duel Melawan Marquez

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengalami nasib sial di MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (27/10/2019).

Vinales terjatuh saat dia sedang pertarungan di lap terakhir MotoGP Australia melawan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda Team itu menjadi juara setelah Vinales juara.

Usai balapan, Vinales membeberkan kesalahannya saat melawan Marquez. Dia sendiri mengaku terkejut karena kesalahannya itu membuat bagian belakang motornya goyang hingga terjatuh.

"Saya menurunkan satu gigi. Itu malah membuat bagian belakang motor terkunci, kemudian jatuh. Selainnya, saya tidak tahu," ucap Vinales, seperti dikutip dari Crash.

"Jika saja saya menurunkan giginya secara normal, mungkin saya tidak terjatuh. Mungkin saja hari ini saya terjatuh, tapi di lain hari serangan itu pasti berhasil," kata pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Vinales juga tak mau menyesali kesalahannya tersebut. Pembalap berusia 24 tahun tersebut cukup percaya dengan tindakan yang dilakukannya, meski berakhir tanpa poin di Australia.

"Hari ini, perlombaan untuk menang, bukan menjadi yang kedua. Saya memiliki kesempatan itu, jadi saya mencobanya," ujar mantan pembalap Suzuki tersebut.

"Saya sangat senang setelah memberikan yang baik di setiap putaran. Bagi saya, hari ini adalah kemenangan atau tidak sama sekali," kata Vinales menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen MotoGP 10 Besar

1. Marc Marquez (Honda): 375 poin

2. Andrea Dovizioso (Ducati): 240 poin

3. Alex Rins (Suzuki): 183 poin

4. Maverick Vinales (Yamaha): 176

5. Danilo Petrucci (Ducati): 169 poin

6. Fabio Quartararo (Yamaha): 163 poin

7. Valentino Rossi (Yamaha): 153 poin

8. Jack Miller (Ducati): 141 poin

9. Cal Crutchlow (Honda): 133 poin

10. Franco Morbidelli (Yamaha): 105 poin

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Marc Marquez Tuntut Sang Adik Pelajari Motor Honda
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2020: Dorna Rilis Jadwal Resmi, Ada Perubahan?