Sukses

3 Klub yang Bisa Bangkitkan Lagi Karier Gelandang Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Karier Isco seperti hancur begitu Julen Lopetegui dipecat Real Madrid setelah menjalan awal yang menyedihkan di musim 2018.

Tidak lama kemudian Isco disebut-sebut sebagai pemain masa depan Real Madrid oleh pelatih Spanyol itu. Di sisi lain Cristiano Ronaldo baru saja memutuskan untuk meninggalkan Spanyol untuk tantangan baru di Juventus.

Pada saat itu, Real Madrid sedang mengalami transisi karena Zinedine Zinedine baru saja meninggalkan klub setelah membawa Los Blancos meraih tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Zidane selalu disukai mantan gelandang Malaga itu, dan Lopetegui, penggantinya juga cenderung membangun tim yang menampilkan playmaker Spanyol tersebut. Namun, dengan serangkaian hasil rata-rata, kemudian Lopetegui berpisah dengan Real Madrid dan Santiago Solari mengambil alih kendali di Bernabeu, performa tim mulai menurun.

Sebaliknya, masa depan Isco bersama Real Madrid tidak dapat diprediksi. Dia sendiri tidak pernah tahu dimana akhirnya akan berlabuh. Tapi, klub-klub berikut bisa bisa sangat cocok untuk tugas Isco selanjutnya.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola selalu menyukai Isco. Bahkan, ketertarikannya sudah lama ketika playmaker Spanyol itu masih bersama Malaga.

Selama beberapa musim terakhir, spekulasi telah tersebar luas bahwa Pep memang akan bergerak untuk memboyong Isco ke Manchester City.

Tampaknya Guardiola sudah melihat kualitas teknisnya. Isco dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya.

Manchester City juga akan menjadi salah satu klub yang dapat dengan mudah memenuhi biaya transfer dan tuntutan upah Isco.

3 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur cukup tertarik pada pemain Spanyol itu sebagai pengganti Christian Eriksen Namun, sejauh ini Eriksen belum juga melihat adanya tawaran untuknya karena Real Madrid jua ragu-ragu memboyong Paul Pogba.

Tottenham telah menandatangani kontrak dengan Giovanni Lo Celso untuk mempersiapkan kepergian Denmark Isco akan menjadi pertukaran langsung bagi Eriksen, paling tidak secara taktis di tim Tottenham Mauricio Pochettino, dengan banyak orang percaya dia akan sangat cocok untuk peran itu.

Isco terbukti lebih dari sekadar pengganti Eriksen. Ia adalah jenis playmaker yang tidak dimiliki Spurs. Isco juga punya kemampuan dalam soal umpan.

4 dari 4 halaman

Manchester United

Kesengsaraan Manchester United ada dalam soal serangan. United tidak memiliki striker asli dan keluar, lini tengah adalah area yang menjadi perhatian bagi The Reds.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akan dipaksa masuk ke jendela transfer Januari untuk perbaikan, dan salah satu pilihannya mungkin adalah Isco. Media Spanyol mengklaim Isco sudah diincar klub Liga Premier yang dianggap sebagai Manchester United.

Isco akan menjadi satu-satunya pemain yang diharapkan Manchester United. Seorang pemain yang cepat, kreatif, dan penuh imajinasi seperti Isco adalah jenis pemain yang diteriakkan United.