Sukses

Rencana Transfer MU di Januari Nanti Terancam Gagal

Pemain Jerman ini tidak mungkin bernegosiasi dengan MU di Januari nanti. Solskjaer ingin mendatangkan penyerang anyar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang tipis 1-0 atas FK Partizan di ajang Liga Europa, Kamis lalu. Ini merupakan kemenangan tandang pertama mereka sejak mengalahkan Paris Saint-Germain pada Maret lalu.

MU saat ini memang masih memiliki masalah, yaitu selalu gagal mencetak gol lebih dari satu dalam satu pertandingan. Terakhir mereka mengalahkan Chelsea 4-0 pada Agustus lalu.

Karena itu, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer memutuskan akan mendatangkan penyerang anyar. Pasalnya, setelah membiarkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez bergabung dengan Inter Milan pada musim panas lalu, MU tidak mencari penggantinya.

Media Jerman, SportBild, MU ingin mendatangkan Thomas Muller dari Bayern Muenchen pada Januari lalu. Pemain pemenang Piala Dunia itu, tengah berjuang mencari tempat di Allianz Arena dan hanya membuat lima awal di semua kompetisi musim ini.

Media Jerman lainnya Kicker, menyatakan, selain MU ada klub raksasa Serie A yang juga ingin meminangnya. Bahkan, Inter Milan telah meningkatkan minat mereka pada penyerang tersebut.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Segera Pindah

Namun, menyimak klaim yang diajukan MU yang ingin merekrutnya segera, sepertinya sangat tidak mungkin Muller bisa pindah dari Bayern Muenchen pada Januari depan.

Sebelumnya, MU sempat mengincar beberapa pemain Bayern Munchen, yaitu Toni Kroos dan Thomas Muller. Namun, MU tak berhasil mengamankan jasa dua pemain tersebut pada kesempatan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Striker Anyar

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi kalau MU akan mencari striker anyar pada Januari mendatang. Ia juga menjelaskan alasannya mengenai situasi Romelu Lukaku.

"Kami memiliki beberapa opsi penyerang, namun tidak sesuai dengan kriteria yang kami inginkan," ujar Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.