Sukses

Hasil Liga Inggris: Pulisic Hattrick, Chelsea Gilas Burnley di Turf Moor

Chelsea tampil memesona lewat kemenangan 4-2 atas Burnley di kandang mereka, Turf Moor stadium. Cristian Pulisic tak tanggung-tanggung cetak tiga gol untuk Chelsea.

Liputan6.com, Burnley Chelsea berpesta gol di kandang Burnley, stadion Turf Moor usai menang 4-2 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/10/2019). Hattrick Cristian Pulisic dan sebiji gol Willian beri Chelsea tiga poin.

Gol hiburan Burnley dicetak Jay Rodriguez dan McNeil di akhir-akhir babak kedua.

Chelsea sudah mendominasi sejak kick off. Lini tengah mereka mendominasi lewat Jorginho, Mason Mount dan Cristian Pulisic.

Di menit ke-16, Willian siap melepas umpan ke arah Tammy Abraham. Namun pergerakannya dibaca Mee.

Chelsea akhirnya unggul 1-0 lewat Cristian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat ini manfaatkan kesalahan pemain Burnley Lowton. Tembakan kaki kirinya tak bisa dibendung Pope.

Pulisic kembali membuka peluang di menit ke-28. Tapi tembakannya kali ini bisa ditepis Pope.

Pada menit ke-39, giliran Tammy Abraham mendapatkan peluang. Namun tembakannya hasil umpan Pulisic masih melebar.

Chelsea menambah skor menjadi 2-0 di menit ke-45. Lagi, gol dicetak Pulisic yang kembali memanfaatkan kesalahan pertahanan Burnley.

Hingga babak pertama berakhir, Chelsea tetap unggul 2-0 atas Burnley.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Chelsea langsung menggebrak di menit ke-56. Lewat kerjasama dengan Mason Mount, Chelsea berhasil unggul 3-0 lewat gol Pulisic. Ini menjadi hattrick pertamanya.

Dua menit kemudian, Chelsea membuat skor menjadi 4-0. Tammy Abraham melepas assist yang dengan mudah diselesaikan Willian.

Chelsea melakukan pergantian pemain setelah menit ke-70. Tammy Abraham diganti Giroud dan Willian diganti Hudson Odoi.

Menit ke-76, Hudson Odoi nyaris membuat Chelsea kebobolan karena jatuhkan Tarkowski di kotak penalti. Namun VAR melihatnya itu bukan penalti.

Masuknya Brady untuk Burnley langsung membuat perubahan. Dia memberi assist untuk gol Jay Rodriguez yang membuat Burnley perkecil kekalahan 1-4 di menit ke-86.

Brady kembali menjadi kreator gol kedua Burnley. Dia membuat timnya tipiskan kekalahan usai memberi umpan kepada McNeil sehingga skor berubah 2-4.

Pertandingan berakhir, Chelsea berhasil unggul 4-2 atas Burnley.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Burnley (4-4-1-1): Nick Pope; Erik Pieters, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jeff Hendrick/Brady (84); Ashley Barnes/Vydra (63)

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso/ R James (63), Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Jorginho, Mateo Kovacic; Christian Pulisic, Tammy Abraham/Giroud (70), Willian/Hudson Odoi (72)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.