Sukses

Kalahkan Pasangan Taiwan, Kevin/Marcus ke Final French Open 2019

Liputan6.com, Paris - Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih terlalu tangguh bagi lawannya asal Taiwan, Liao Chun/Ching Heng di pentas French Open 2019, Sabtu (26/10/2019). Kevin/Marcus menang langsung dua set atas lawannya itu 21-18, dan 23-21.

Kesuksesan itu membuat Kevin/Marcus lolos ke final French Open 2019. Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenanga duel Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Satwiksairaj/Chirag Setty (India).

Di awal set pertama, Kevin/Marcus langsung unggul 4-1 atas Liao/Ching. Ganda nomor satu dunia itu sempat mendapat perlawanan dan disusul poinnya menjadi 9-4.

Namun Kevin/Marcus berhasil bangkit. Susul-menyusul poin pun terjadi hingga kedudukan menjadi sama 16-16.

Kemampuan mengontrol pertandingan di detik-detik akhir set pertama tampaknya menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus. Mereka sukses menahan torehan poin Liao/Ching hingga akhirnya menggengam set pertama French Open 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Gim kedua antara Kevin/Marcus vs Liao/Ching berjalan lebih seru. Liao/Ching memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus hingga kedudukan sama 14-14.

Sempat tertinggal 19-16, Liao/Ching menyamakan poin 19-19 dan 21-21. Tapi set kedua tetap menjadi milik Kevin/Marcus yang menyegel kemenangan dengan 23-20.

“Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan dan nettingnya mereka bagus, drive mereka juga bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Marcus

"Jadi cukup susah buat kami untuk memenangkan pertandingan. Di poin-poin akhir bisa dibilang kami cukup beruntung. Ini adalah berkat Tuhan juga,” katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Coba yang Terbaik

Usai laga, Kevin menuturkan dirinya dan Marcus selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Ia pun mengaku sudah siap menghadapi laga selanjutnya.

“Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi besok kami masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi. Kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu, sebagai runner up. Besok kami harap kami bisa menang,” ujar Kevin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS