Sukses

4 Bintang Liverpool yang Kontraknya Segera Habis, Ada Penjebol Gawang MU

Jurgen Klopp berhasil membuat Liverpool menjadi tim yang cukup disegani di Liga Inggris. Mereka saat ini bahkan sedang difavoritkan untuk meraih juara.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berada di puncak dengan koleksi 25 poin dari sembilan pertandingan. Mereka unggul enam poin dari rival terdekatnya Manchester City.

Mohamed Salah dan kolega saat ini memang meraih hasil yang sempurna. Mereka meraih delapan kemenangan dan hanya sekali imbang.

Jurgen Klopp berhasil membuat Liverpool menjadi tim yang cukup disegani di Liga Inggris. Mereka saat ini bahkan sedang difavoritkan untuk meraih juara.

Namun, Klopp juga punya pekerjaan rumah soal kontrak anak buahnya. Beberapa pemain Liverpool memiliki kontrak yang akan segera habis.

Klopp harus segera menyelesaikan masalah tersebut. Kalau tidak, para pemain itu bisa meninggalkan klub secara gratis.

Berikut ini empat pemain Liverpool yang kontraknya habis pada akhir musim: 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. James Milner

Milner adalah salah satu pemain penting bagi Liverpool. Pemain asal Inggris itu mampu bermain dengan sama baiknya, sebagai gelandang maupun sebagai bek sayap.

Namun, kontrak Milner bersama The Reds tersisa satu tahun lagi. Kontraknya di Anfield akan habis pada 30 Juni 2020 mendatang.

Milner sendiri saat tengah ini menunggu kontrak baru dari Liverpool. Menurut kabar yang beredar, The Reds akan segera menyodori kontrak baru untuk sang pemain.

3 dari 5 halaman

2. Adam Lallana

Adam Lallana bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2014. Sejauh ini, Lallana sudah mengumpulkan 159 penampilan dengan mencetak 21 gol dan 20 assist untuk The Reds.

Namun, Lallana sedang menghadapi situasi sulit di Liverpool. Pemain asal Inggris itu kalah bersaing dengan sederet gelandang-gelandang Liverpool lainnya.

Selain itu, Lallana juga sering dibekap cedera selama memperkuat Liverpool. Meski kontraknya akan habis pada Juni 2020, pemain berusia 31 tahun itu belum punya keinginan untuk hengkang dari klub.

4 dari 5 halaman

3. Joel Matip

Matip bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016. Ia sekarang mampu menjadi rekan duet yang ideal bagi Virgil van Dijk.

Duet antara Matip dan Van Dijk menjadikan pertahanan The Reds sangat kokoh sejaun ini. Namun, kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis pada 30 Juni 2020.

Liverpool kabarnya akan segera menawarkan kontrak baru untuk Matip. Sebab, Jurgen Klopp sangat puas dengan kinerja yang sudah diberikan oleh sang bek.

5 dari 5 halaman

4. Nathaniel Clyne

Clyne bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 dari Southampton. Ia sempat menjadi bek kanan pilihan utama di Liverpool.

Namun, cedera membuat Clyne kehilangan tempatnya di starting XI. Posisinya saat ini digantikan oleh Trent Alexander-Arnold.

Clyne saat ini sedang menjalani pemulihan cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang dideritanya pada laga pramusim lalu. Mengingat riwayat cederanya, Clyne sepertinya tidak akan dipertahankan Liverpool.

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 23/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.