Sukses

Mahfud MD, Menteri Kabinet Jokowi yang Jadi Fans Manchester United

Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mohammad Mahfud MD, ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019). Meskipun lebih banyak berkutat di bidang hukum, Mahfud juga dikenal sebagai penyuka olahraga. 

Pria asal Madura tersebut sangat menggemari sepak bola. Mahfud MD bahkan dalam beberapa kesempatan kerap mencuit soal klub favoritnya, Manchester United

Hal ini dibuktikan Mahfud MD ketika ditanya soal klub sepak bola favorit. Ternyata pria asal Madura tersebut punya dua klub favorit, dari dalam negeri dan luar negeri. 

Untuk klub luar negeri, Mahfud MD dikenal sebagai penggemar berat klub raksasa Premier League, Manchester United. Dia beberapa kali mencuit di Twitter tentang klub favoritnya tersebut. 

Sedangkan untuk klub Indonesia, Mahfud MD tentu saja menyukai klub dari kampung halamannya, Madura United. 

Mahfud MD pernah mendapat pertanyaan soal klub sepak bola yang disukainya melalui Twiiter. "Pak Mahfud suda sama klub bola apa?" tanya pemilik akun @mouly_isty. 

Mahfud MD langsung menjawab dengan lugas. "Dua MU: Manchester United dan Madura United. Hehe. Mouly suka klub apa?"

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Suka Psywar

Mahfud MD juga suka melalukan perang urat syaraf dengan teman-temannya yang mendukung tim selain Manchester United. 

Salah satu teman yang suka "diserangnya soal sepak bola" adalah Said Didu, eks Stafsus Menteri ESDM. Said Didu merupakan fan Manchester City, yang merupakan rival sekota Manchester United.

Berikut ini beberapa cuitan Mahfud MD soal klub sepak bola kesukaannya: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Jokowi Sebut Hukuman Mati bagi Koruptor Dimungkinkan, tapi...
Artikel Selanjutnya
Potret Aksi Menteri Jokowi Jadi Tukang Bakso dan Anak SMA