Sukses

Solskjaer, Kryptonite bagi Manajer Liverpool Jurgen Klopp

Solskjaer masih menjadi mimpi buruk bagi manajer Liverpool Jurgen Klopp di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Rekor selalu menang Liverpool di awal musim Liga Inggris 2019-2020 terhenti di tangan Manchester United. The Reds dipaksa bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (21/10/2019).

Dengan imbang 1-1 di kandang MU, Liverpool gagal memetik sembilan kemenangan beruntun. Rekor kemenangan beruntun terlama Liverpool dari awal musim terhenti di angka delapan sama seperti pada musim 1990-1991.

Pada musim 1990-1991, Liverpool harus puas hanya menjadi runner-up akibat kalah bersaing dengan Arsenal.

Kegagalan The Reds menang di Old Trafford ini juga membuat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menjadi seperti kryptonite bagi arsitek Liverpool Jurgen Klopp.

Ya, Solskjaer menjadi satu-satunya manajer yang dihadapi Klopp lebih dari dua kali di Liga Inggris dan belum pernah bisa ditaklukkan. Demikian diberitakan Opta.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kali Imbang

Dalam dua pertemuan dengan MU asuhan Solskjaer, Klopp cuma bisa membawa Liverpool meraih hasil imbang. Musim lalu, Liverpool ditahan MU tanpa gol.

Melihat performa dan materi pemain, Liverpool jelas diunggulkan menang atas MU. Sadio Mane dan kawan-kawan merupakan pemuncak klasemen Liga Inggris, sedangkan MU terpuruk di papan tengah.

3 dari 3 halaman

Nyaris Kalah

Liverpool malah nyaris kalah saat dijamu MU. Setan Merah unggul 1-0 di babak pertama melalui gol penyerang Marcus Rashford di menit 36.

Pasukan Klopp terhindar dari kekalahan setelah Adam Lallana membuat gol penyeimbang di menit 85 meneruskan umpan Andrew Robertson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Jurgen Klopp