Sukses

Kevin / Marcus Lolos ke Semifinal Denmark Open 2019

Setelah Kevin / Marcus, Indonesia berpeluang meloloskan dua wakilnya lagi di nomor ganda putra Denmark Open 2019 melalui Hendra / Ahsan dan Fajar / Rian.

Liputan6.com, Odense - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia pertama yang merebut tiket Denmark Open 2019. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Han Chen Kai / Zhang Hao Dong dari Tiongkok.

Bermain di Odense Sportspark, Odense, Jumat (18/10/2019) malam WIB, Kevin / Marcus hanya perlu waktu 25 menit untuk mengalahkan Han / Zhoou di perempat final Denmark Open. Pasangan ini menang 21-16 dan 21-14.

Kevin / Marcus sempat tertinggal di awal game pertama dengan skor 3-6 dan 6-8. Tapi, hal tersebut tak menjadi kendala besar buat mereka. Sebab, pada akhirnya Kevin/Marcus menyusul dan merebut game ini.

Pada game kedua, Kevin / Marcus tidak memberikan peluang sedikit pun kepada lawan untuk berkembang. Mereka menguasai permainan dan terus memperlebar jarak poin.

"Kami sangat senang karena bisa menang hari ini," ujar Marcus singkat. "Lawan hari ini cukup kuat dan sulit. Tapi, kami bisa bermain lebih baik dengan mengontrol permainan," imbuh Kevin usai laga perempat final Denmark Open 2019.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Lawan

Di semifinal, Kevin / Marcus masih menunggu lawan antara Li Jun Hui / Liu Yuchen dari Tiongkok dan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao / Yang Po Han. "Semua lawan di sini bagus dan susah juga dilawan. Kami harus benar-benar hati-hati dan selalu melakukan yang terbaik," kata Marcus.

Indonesia berpeluang menambah dua wakil lagi dari sektor ganda putra ke semifinal Denmark Open 2019. Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan menghadapi Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe dari Jepang.

Sementara Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto bertemu pasangan Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.