Sukses

Anthony Ginting Kecewa Harus Angkat Koper dari Denmark Terbuka

Odense - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, langsung tersingkir di babak pertama Denmark Terbuka 2019 yang digelar di Odense Sportspark, Denmark, Selasa (15/10/2019).

Anthony Sinisuka Ginting tampil sebagai unggulan kedelapan pada turnamen super 750 itu. Namun, ia kewalahan menghadapi pemain Prancis, Brice Leverdez. 

Pemain berusia 33 tahun berperingkat ke-36 dunia itu mampu mengalahkan Anthony dengan skor 21-16, 19-21, dan 22-20. Ini merupakan kemenangan perdana Leverdez dari empat pertemuan dengan Anthony.

“Saya kecewa dengan hasil hari ini, karena harus kalah di babak awal. Target saya tentunya berharap lebih tinggi, karena sekarang sudah perebutan poin menuju Olimpiade. Lawan bermain lebih rapi. Beberapa pukulan yang sudah saya rancang untuk menyerang dia, ternyata dia bisa mengembalikan,” kata Anthony ditemui di Odense Sports Park, Denmark, Selasa (15/10).

Pada gim pertama, Anthony mampu meraih kemenangan, setelah kerap memimpin poin atas lawan. Anthony tertekan pada gim kedua dan kalah tipis 19-21.

Anthony tak bisa bangkit pada gim penentuan. Bahkan, ia sempat tertinggal 2-11. Anthony mampu mengejar, tapi akhirnya tertahan di angka 20. Sementara Leverdez menunjukkan konsistensi dan meraih 22 angka.

“Saya salah start, jadi jauh ketinggalan. Setelah itu saya coba buat nothing to loose aja, ambil poin satu-satu. Tapi saat poin kritis, bisa dibilang dia lebih beruntung. Tadi saat skor 20-20 bola pukulan dia seperti out tipis, tapi akhirnya dinyatakan masuk," kata Anthony Sinisuka Ginting.

 

 

2 dari 2 halaman

3 Wakil Gugur

Dengan kekalahan Athony, sudah ada empat wakil yang gugur pada babak pertama.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Pusarla V. Sidhu, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Sementara, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari disingkirkan pasangan China, Lu Kai/Chen Lu.

 

Disadur dari Bola.com(Wiwig Prayugi/Rizki Hidayat, Published 15-10-2019)

5 Pemain Bundesliga dengan Rating Terbaik di FIFA 20
Loading
Artikel Selanjutnya
Hong Kong Open 2019, Anthony: Saya Sangat Kecewa dan Marah
Artikel Selanjutnya
Hong Kong Open 2019: Anthony Kalah, Indonesia Tanpa Gelar