Sukses

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Latihan Intensif di Bali

Jakarta - Vietnam terus melakukan persiapan jelang lawan timnas Indonesia, Selasa (15/10/2019). Bahkan mereka sudah tiba di Bali sejak Jumat (11/10/2019) agar bisa menyesuaikan diri dengan iklim tanah air.

Pada Sabtu sore (12/10/2019), timnas Vietnam mulai berlatih. Lapangan Samudra di Kuta menjadi venue latihan tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu.

Dalam latihan perdana itu, Park Hang-seo membagi timnya menjadi dua, yakni tim yang berisi pemain yang tampil melawan Malaysia (10/10/2019) serta yang tak tampil dalam pertandingan yang berujung kemenangan 1-0 tersebut.

Pemain yang bermain pada laga kontra Malaysia hanya berlatih ringan, sebaliknya mereka yang tidak tampil, menjalani latihan dengan menu lebih berat. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyisipkan materi taktik pada latihan kali ini.

Seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), latihan berlangsung dalam suasana ceria dan cair, menyusul kemenangan atas Malaysia.

Meski begitu, Park mengingatkan pemainnya untuk melupakan hasil itu, menyiapkan mental, dan fokus menatap laga melawan Timnas Indonesia.

Dari 23 pemain yang diboyong sesuai kuota yang diizinkan, ada satu pemain yang mengalami cedera, yakni Nguyen Tuan Anh.

Pada Sabtu sore ia sudah menjalani pemeriksaan MRI, untuk memeriksa kondisi ototnya. Beruntung, hasil tes gelandang andalan timnas Vietnam itu tak memperlihatkan adanya robek pada otot, seperti yang sebelumnya dikhawatirkan.

Tim dokter serta pelatih akan memantau perkembangan pemulihan cedera pemain berusia 24 tersebut. Jika sembuh tepat waktu, pemain milik klub Hoang Anh Gia Lai itu akan diturunkan pada laga melawan Timnas Indonesia.

2 dari 2 halaman

Keterbatasan Tempat Latihan

Pada Minggu pagi (13/10/2019), tim pelatih menggelar pertemuan internal dengan seluruh pemain serta menganalisis permainan Timnas Indonesia melalui rekaman pertandingan. Selanjutnya pada Minggu sore, latihan akan kembali dilakukan di lapangan.

Di sisi lain, VFF sempat menyentil pelayanan yang diterima timnas Vietnam sejauh ini di Bali. VFF menyebut timnas mereka harus menempuh perjalanan sejauh lebih kurang 30 kilometer dari hotel tempat mereka menginap, dengan waktu tempuh sekira satu jam untuk melakukan latihan.

Padahal, bus yang membawa Nguyen Quang Hai dkk. sudah mendapatkan pengawalan petugas patwal. Hanya, situasi lalu lintas di beberapa titik di Denpasar yang padat, membuat laju bus tersendat.

VFF berujar terpaksa menggunakan Lapangan Samudra dan tak memiliki opsi yang lebih baik lantaran lapangan yang terletak di wilayah Kuta itu merupakan satu-satunya yang tersedia, yang sesuai dengan standar tim pelatih serta VFF.

Sementara duel Timnas Indonesia menjamu Vietnam akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Sumber: VFF

Disadur dari: Bola.com (penulis Aning J, editor Benediktus G, published 13/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Iran, Timnas Indonesia U-22 Usung Dua Misi Penting
Artikel Selanjutnya
Iwan Bule: McMenemy Ingin Raih Hasil Manis di Laga Perpisahan dengan Timnas Indonesia