Sukses

Sudah Lolos, Italia Pede Bisa Berbicara Banyak di Euro 2020

Liputan6.com, Roma- Timnas Italia baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020. Gli Azzurri lolos usai menang dua gol tanpa balas atas Yunani, Minggu (13/10/2019) dinihari WIB.

Kemenangan atas Yunani membuat Italia menyapu bersih tujuh pertandingan di babak kualifikasi. Pasukan Roberto Mancini memecahkan rekor karena lolos ke putaran final dengan masih tersisa tiga laga lagi.

Performa bagus selama babak kualifikasi membuat bintang timnas Italia Federico Bernardeschi optimistis menatap putaran final Euro 2020. Menurutnya, Italia berada di jalur yang tepat.

"Kami pastinya berada di jalur yang benar untuk tampil hebat di Euro dan kami akan siap untuk musim panas tahun depan," ujar pemain Juventus tersebut.

Lolos ke putaran final Euro 2020 sekaligus menandai kebangkitan timnas Italia. Gli Azzurri secara mengenaskan tidak tampil di putaran final Piala Dunia 2018.

 

2 dari 3 halaman

Gol Penting

Bernardeschi menjadi salah satu pahlawan Italia saat melawan Yunani di Stadion Olimpico. Eks pemain Fiorentina itu mencetak gol kedua Italia.

"Itu benar-benar menarik dan emosional, kami berterima kasih kepada para penggemar karena begitu banyak dan bersemangat. Gol ini sama pentingnya dengan yang lain karena kemenangan merupakan yang terpenting dan untuk mengamankan tiket ke putaran final," tegas Bernardeschi kepada RAI.

3 dari 3 halaman

Belgia

Selain Italia, negara lain yang juga sudah mengamankan tiket ke putaran final Euro 2020 adalah Belgia. Spanyol diperkirakan akan segera menyusul lolos ke Euro 2020.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pakai Sepatu Boot, Kiper Timnas Italia Sambangi Korban Banjir Venice
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang 7-0, Finlandia Cetak Sejarah