Sukses

Sudah Lolos, Italia Pede Bisa Berbicara Banyak di Euro 2020

Italia sudah mengamankan satu tiket berlaga di putaran final Euro 2020 usai menang atas Yunani.

Liputan6.com, Roma- Timnas Italia baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020. Gli Azzurri lolos usai menang dua gol tanpa balas atas Yunani, Minggu (13/10/2019) dinihari WIB.

Kemenangan atas Yunani membuat Italia menyapu bersih tujuh pertandingan di babak kualifikasi. Pasukan Roberto Mancini memecahkan rekor karena lolos ke putaran final dengan masih tersisa tiga laga lagi.

Performa bagus selama babak kualifikasi membuat bintang timnas Italia Federico Bernardeschi optimistis menatap putaran final Euro 2020. Menurutnya, Italia berada di jalur yang tepat.

"Kami pastinya berada di jalur yang benar untuk tampil hebat di Euro dan kami akan siap untuk musim panas tahun depan," ujar pemain Juventus tersebut.

Lolos ke putaran final Euro 2020 sekaligus menandai kebangkitan timnas Italia. Gli Azzurri secara mengenaskan tidak tampil di putaran final Piala Dunia 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Penting

Bernardeschi menjadi salah satu pahlawan Italia saat melawan Yunani di Stadion Olimpico. Eks pemain Fiorentina itu mencetak gol kedua Italia.

"Itu benar-benar menarik dan emosional, kami berterima kasih kepada para penggemar karena begitu banyak dan bersemangat. Gol ini sama pentingnya dengan yang lain karena kemenangan merupakan yang terpenting dan untuk mengamankan tiket ke putaran final," tegas Bernardeschi kepada RAI.

3 dari 3 halaman

Belgia

Selain Italia, negara lain yang juga sudah mengamankan tiket ke putaran final Euro 2020 adalah Belgia. Spanyol diperkirakan akan segera menyusul lolos ke Euro 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.