Sukses

Persebaya Tidak Keberatan Hadapi Persib di Bali

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak keberatan pertandingan melawan Persib Bandung dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bandung. Lanjutan Shopee Liga 1 2019/2020 yang dijadwalkan berlangsung 18 Oktober ini terpaksa dipindah dari Bandung karena berdekatan dengan pelantikan Presiden RI di Jakarta, yang akan digelar 20 Oktober 2019.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyetujui perpindahan ini. Begitu juga dengan Persebaya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu juga tidak keberatan bermain di Pulau Dewata.

”Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayadn Dipta, Gianyar, pukul 19.30 WITA,” demikian petikan surat PT LIB bernomor: 389/LIB/X/2019 dilansir dari Persebaya.id.

Dalam situs resminya, Persebaya menilai perpindahan tersebut tidak memberatkan timnya. Sebab jarak tempuh perjalanan Surabaya-Bandung dan Surabaya-Bali tidak jauh berbeda. 

Sebelumnya, pertandingan Maung Bandung kontra Bajul Ijo ini juga pernah mengalami pemindahan venue akibat insiden tewasnya suporter Persija Jakarta di Kota kembang.

Pemindahan venue pertandingan tersebut tidak disia-siakan Persebaya yang saat itu tengah terpuruk di papan bawah. Pada laga 'usiran' itu Persebaya menang dengan skor 4-1.

Sementara itu, Persebaya sejauh ini masih berada di urutan kedelapan klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan koleksi 30 poin. Dari 21 laga, Persebaya menang 7 kali, seri 9 kali, dan kalah lima kali. Sedangkan Persib berada di posisi ke-11 dengan koleksi 24 poin. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019 hingga Akhir Musim
Artikel Selanjutnya
Dapat Kabar Duka, Bek Persib Bandung Absen di Laga Lawan PSS Sleman