Sukses

Pertaruhan di Balik Duel Sengit MU vs Liverpool

Bagi MU situasinya tidak lebih mudah. Jika kalah dari rival abadi, mereka harus menelan malu di depan publik Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, 20 Oktober mendatang. Laga ini diperkirakan bakal berjalan sengit, meski kondisi kedua tim jauh berbeda.

Bakal ada banyak hal yang dipertaruhkan ketika MU bertemu Liverpool. Tentu, yang terutama adalah harga diri si Setan Merah.

Pertandingan tersebut seakan-akan sudah disiapkan dengan baik. Saat ini liga tengah beristirahat sejenak, jeda internasional selama dua pekan. Setelahnya, big match rival abadi di Liga Inggris itu bakal menandai kembalinya liga.

Kondisi kedua tim juga berbanding terbalik. Pasukan Jurgen Klopp masih sempurna di puncak klasemen dengan 24 poin dari 8 pertandingan, sementara sang rival MU tertahan di peringkat ke-12 hanya dengan 9 poin.

Bagi Liverpool, laga ini sempurna untuk menegaskan kekuatan mereka. Jika menang lawan MU, bakal ada berbagai rekor yang tersamai atau terpecahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Manchester City

The Reds bisa menyamai rekor Chelsea yang bisa memetik 9 kemenangan beruntun di awal musim Premier League. Juga bisa menyamai rekor 18 kemenangan beruntun yang ditetapkan Man City pada 2017 silam.

Bagi MU, situasinya pun tidak lebih mudah. Jika kalah dari rival abadi, mereka harus menelan malu di depan publik Old Trafford - sekaligus mencatatkan torehan awal musim terburuk.

Jika menang, secara tidak langsung MU membantu Man City untuk mendekati Liverpool di puncak klasemen. Sejak musim lalu, duel Liverpool vs Man City membuat MU terluka.

3 dari 4 halaman

Sepertinya Tidak Mungkin

Situasi menarik di atas mengundang komentar mantan pemain Liverpool, Chris Kirkland. Tentang rekor itu, dia yakin Old Trafford adalah tempat sempurna. "Tempat paling tepat untuk melakukannya," katanya kepada Sky Sports.

Kirkland tahu MU bakal menunjukkan perlawanan. Namun, dia tetap yakin Liverpool tidak terbendung. Tidak ada alasan Liverpool kalah dari MU.

"MU tengah menjalani masa-masa sulit tetapi Ole [Solskjaer] bakal memastikan timnya siap untuk laga ini. Fans mereka tahu betapa pentingnya laga ini."

"Namun, saya kira kami [Liverpool] bakal pergi ke sana dan mendapatkan kemenangan, sepertinya mereka tidak bisa menghentikan kami," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Terlalu Kuat

Alasan Kirkland sederhana. Dia yakin kualitas kedua tim sekarang jauh berbeda. Liverpool jauh lebih kuat, terlalu kuat untuk tim yang tak stabil seperti MU.

"Cara kami menyerang, cara kami bertahan, kami sangat solid di seluruh wilayah lapangan. Saya kira kami akan mendapatkan tiga poin," tandas dia.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 10/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net