Sukses

Bakal Jadi Direktur Teknik, Evra Janji Boyong Bintang Juventus Ini ke Kandang MU

Patrice Evra merupakan nama baru yang muncul bakal menjadi direktur teknik MU.

Liputan6.com, Manchester - Sejak akhir musim lalu, Manchester United (MU) bakal mengangkat seorang direktur teknik. Nantinya, orang yang menjabat sebagai direktur teknik bertugas memperkuat tim utama sekaligus merancang perekrutan jangka panjang.

Rencana MU menunjuk direktur teknik ini sudah menguat sejak era kepemimpinan Jose Mourinho. Namun, pria asal Portugal tersebut sudah menolak ide tersebut. Kini, pelatih kepala MU yang menggantikan Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sudah siap bekerja sama dengan seorang direktur teknik.

Mengutip dari BBC, ada banyak kandidat yang bakal menjadi direktur teknik klub berjulukan Setan Merah tersebut, yakni Rio Ferdinand, Nicky Butt, Patrice Evra, dan mantan pemain Tottenham Hotspur, Paul Mitchell.

Patrice Evra merupakan nama baru yang muncul. Eks pemain Timnas Prancis itu sudah siap menjadi direktur teknik setelah melihat kondisi Setan Merah yang memperihatinkan, berada di posisi ke-12 dengan mengemas 9 poin dari 8 pertandingan.

"Mungkin ini saatnya untuk mengotori kedua tangan kita! Kepada dewan MU, apakah kalian siap membiarkan kami untuk membantu kalian?" tulis Evra dalam keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagram miliknya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Bintang Juventus

Kicauan tersebut mendapat banyak respons dari fans MU. Evra, yang kini berusia 38 tahun, berjanji bakal membawa bintang Juventus, Paulo Dybala ke Old Trafford bila terpilih sebagai direktur teknik MU.

"@paulodybala akan jadi yang pertama (yang bakal saya datangkan)," jawab Evra di kolom komentar.

Evra dan Dybala memang sangat dekat. Keduanya pernah bekerja sama ketika Evra masih memperkuat Juventus pada tahun 2014 hingga 2017.

 

3 dari 3 halaman

Dybala Incaran Lama MU

Dybala sendiri sebenarnya sempat hampir bergabung dengan United pada musim panas 2019 lalu. Ketika itu, Juventus sudah bersedia untuk menukarnya dengan Romelu Lukaku. Bahkan, tim Setan Merah juga bisa mendapat striker Mario Mandzukic dari klub yang sama, jika pertukaran Lakuku dengan Dybala berjalan mulus.

Namun, kesepakatan akhirnya batal karena suatu hal, sementara Lukaku akhirnya menyeberang ke klub Italia lainnya, Inter Milan, dan disusul Alexis Sanchez. Meski begitu, Manchester United masih bisa mencoba lagi untuk mendatangkan Dybala di bursa transfer berikutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Patrice Evra