Sukses

ASIOP Diprediksi Bisa Melangkah Jauh di Danone Nations Cup

ASIOP merupakan juara Danone Nations Cup 2018. Mereka pun berhak mendapat tiket untuk bersaing di Final Dunia Danone Nations Cup yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 10-12 Oktober 2019.

Liputan6.com, Barcelona - ASIOP Apacinti diprediksi bisa melangkah jauh di Final Dunia Danone Nations Cup. Bukan tak mungkin tim berjuluk Mutiara dari Senayan itu bisa menjuarai ajang internasional tersebut

ASIOP merupakan juara Danone Nations Cup 2018. Mereka pun berhak mendapat tiket untuk bersaing di Final Dunia Danone Nations Cup yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 10-12 Oktober 2019.

Mutiara dari Senayan tergabung di Grup C bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil. Meski berat, namun ASIOP diprediksi bisa lolos dari penyisihan grup, dan bahkan menembus ke semifinal Danone Nations Cup.

"Target kami tiga besar. Harusnya bisa bisa karena ASIOP itu kuat ya, salah satu yang terkuat di Indonesia," kata Manajer Marketing Danone-AQUA Indonesia, Jeffri Ricardo.

Pelatih ASIOP, Aulia Siregar, bahkan percaya anak asuhnya bisa lebih dari itu. Baginya, tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

"Insya Allah (3 besar) bisa. Kita udah persiapan. Tentu kita punya keingianan dan harapan. Kalu ada jalan, kenapa enggak lebih (dari 3 besar)," kata Aulia kepada Liputan6.com.

"Kalau persaingan di bawah 15 tahun itu tak perlu merasa takut. Kalau usia pembinaan, rata-rata masih imbang kekuatan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup internasional, yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, hingga Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.