Sukses

Dicap Tak Mampu, Solskjaer Mulai Salahkan Pemain MU

Solskjaer dikecam karena komentarnya yang mulai menyalahkan pemain MU. Robin van Persie, eks striker MU tak yakin Solskjaer tahu apa yang harus dilakukannya.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer seperti ingin melemparkan kesalahan kepada pemain Manchester United (MU) usai kalah 1-2 dari Newcastle United di lanjutan Liga Inggris akhir pekn lalu. Solskjaer mengatakan usai laga, dia ingin membereskan isi kepala pemain.

Komentar ini mendapatkan kecaman dari eks striker MU, Robin van Persie. Pria asal Belanda ini mempertanyakan kapasitas Solskjaer untuk mengangkat performa tim di tengah tren buruk saat ini.

Dia kecewa karena Solskjaer malah mengalihkan kesalahan kepada pemain MU saja.

"Dan saya paham, kalau Anda menjadi manajer MU di periode seperti sekarang, Anda akan mulai mencari kata-kata yang pas, mungkin dia pilih kata-kata yang salah," ujar Van Persie seperti dikutip Metro.

"Sebagai pemain, mereka pasti bertanya: apa artinya membereskan isi kepal pemain, apa artinya?"

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menjalankan Tugas

Solskjaer disebutnya tidak menjalankan tugas sebagai manajer dengan baik. Di seharusnya bisa angkat moral pemain yang sedang turun.

"Dia seharusnya mampu mengangkat kembali rasa percaya diri pemain agar tinggi lagi," kata Van Persie.

"Sebagai manajer, saat motivasi tim rendah maka harus segera diangkat. Begitupun sebaliknya, saat tim over confidence, Anda harus membuatnya memijak bumi lagi."

Van Persie mengatakan, Solskjaer saat ini tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Itu kesan yang didapatkannya setelah melihat wawancara usai pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.