Sukses

Cedera, Tottenham Tanpa Hugo Lloris Hingga Januari 2021

Kapten dan kiper Tottenham Hotspur, Hugi Lloris mengalami cedera akhir pekan lalu dan harus absen

Liputan6.com, London - Kiper sekaligus Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dilaporkan tidak perlu menjalani operasi, tetapi ia akan absen sampai Januari akibat dislokasi siku saat melawan Brighton pada Sabtu.

Kiper sekaligus kapten timnas Prancis tersebut terjatuh dengan posisi tidak baik di awal pertandingan setelah gagal mengamankan umpan silang saat Spurs menelan kekalahan 0-3 dalam laga itu.

Tottenham mengonfirmasi cedera Lloris keesokan harinya, tetapi tidak mengungkapkan berapa lama sang pemain akan absen.

"Hugo Lloris telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut pagi ini setelah mengalami dislokasi siku dalam pertandingan melawan Brighton pada Sabtu," bunyi pernyataan yang dikeluark Tottenham dalam sebuah pernyataan pada Senin sore (08/10) yang dilansir Sky Sports.

"Pemeriksaan telah menunjukkan meski operasi tidak perlu dilakukan, kapten klub kami telah mengalami cedera ligamen dan diperkirakan tidak akan kembali berlatih sebelum akhir 2019."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Penyangga

"Hugo (Lloris) saat ini menggunakan penyangga dan sekarang akan menjalani masa istirahat dan rehabilitasi di bawah pengawasan staf medis kami di Hotspur Way."

Sebelum pengumuman dari Spurs, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps sudah mengeluarkan perkiraan yang sama. Lloris harus absen pada pertandingan internasional bersama Les Bleus.

3 dari 3 halaman

Prihatin

"Ia telah menjalani beberapa pemeriksaan. Sulit untuk mengatakan berapa lama ia akan absen, saya bukan spesialis medis," kata Deschamps dalam konferensi pers.

"Sejauh kami (Prancis) prihatin, ia jelas tidak akan bersama kami untuk jeda internasional ini, atau yang berikutnya."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.