Sukses

Newcastle vs MU: Daniel James Siap Kembali Dimainkan Sebagai Penyerang Tengah

Meski posisi asilnya sebagai penyerang sayap, Daniel James siap dimainkan sebagai penyerang tengah jika diminta manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Daniel James dimainkan sebagai penyerang tengah saat Manchester United (MU) bermain 0-0 menghadapi AZ Alkmaar dalam matchday kedua Grup L Liga Europa, Kamis (3/10/2019). Ia memainkan peran tersebut selama 63 menit sebelum digantikan Marcus Rashford.

James bersedia dimainkan di posisi tersebut kembali saat MU menghadapi Newcastle United. Laga pekan kedelapan Liga Inggris itu akan dimainkan di St. James' Park, Minggu (6/10/2019) malam WIB.

MU gagal mencetak lebih dari satu gol dalam sembilan pertandingan terakhir usai mengalahkan Chelsea 4-0 pada laga pembuka Liga Inggris. Hal ini menegaskan MU gagal mencari pengganti Romelu Lukaku yang dilepas ke Inter Milan di musim panas lalu.

Tapi, James menyatakan dirinya bisa memainkan peran tersebut. "Saya bermain lebih banyak di kiri di Swansea, tetapi di depan dan kanan juga," ucapnya kepada situs MU.

"Sangat penting untuk menjadi serba bisa di ketiga posisi karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda perlu dipanggil."

"Kami mungkin memiliki pemain nomor sembilan yang cedera dan saya mungkin harus bermain di sana, jadi saya harus siap untuk bermain dalam ketiga peran," tambah pemain yang dibeli MU dari Swansea pada musim panas 2019.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marcus Rashford

James diperkirakan kembali ke posisi semula sebagai penyerang sayap. Sementara penyerang tengah kembali diisi Rashford saat MU menghadapi Newcastle.

Ini akan menjadi pertandingan kelima dalam dua pekan untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini berpotensi menjadi start ketiga dalam waktu kurang dari tujuh hari untuk James.

"Itu adalah sesuatu ketika saya melewati usia 17 dan 18 yang saya geluti dengan sungguh-sungguh, bermain setiap minggu dan kadang-kadang bermain tiga kali seminggu," ucapnya.

"Toleransi itu adalah sesuatu yang saya bangun dan itu sangat penting."

"Maksudku, kamu harus membuat dirimu benar, makan dengan benar dan melakukan hal-hal yang benar untuk siap untuk pertandingan berikutnya," James menandaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Inggris 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Daniel James