Sukses

Ditahan MU, Ron Vlaar: AZ Alkmaar Harusnya Menang!

AZ Alkmaar tampil dominan atas MU di Liga Europa, Jumat (4/10/2019). Namun pertandingan berakhir imbang 0-0.

Liputan6.com, Alkmaar - Bek AZ Alkmaar, Ron Vlaar (34) kecewa timnya gagal menaklukkan Manchester United (MU). AZ Alkmaar bermain imbang 0-0 dengan MU dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (4/10/2019) dinihari WIB di Cars Jean Stadium.

"Saya kira di ruang ganti usai pertandingan ada semacam kekecewaan. Kami merasa, kami layak menang karena tampil lebih baik," kata Vlaar seperti dilansir Sportsmole.

Pertandingan AZ Alkmaar vs MU dilakukan di Stadion dengan rumput sintetis. Sebelum pertandingan, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer telah mengeluhkan kondisi itu.

Solskjaer berpendapat, rumput sintetis berdampak negatif bagi MU. Manajer asal Norwegia itu menilai permainan MU sedikit terganggu dengan rumput sintetis.

Pemilihan stadion Cars Jean dilakukan lantaran markas AZ sedang dalam renovasi. Itu karena beberapa waktu lalu, atap stadion roboh dan memerlukan perbaikan.

Penilaian Solskjaer tak meleset. Sepanjang pertandingan, MU dipaksa menahan gempuran serangan AZ Alkmaar.

Menurut catatan whoscored, Alkmaar tercatat mengemas 53 persen penguasaan bola serta 12 kali melesatkan tembakan. Bandingkan dengan MU yang menguasai 47 persen penguasaan bola dan hanya melesatkan tenam tembakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menang

Alkmaar dan MU tergabung di grup L pada Liga Europa 2019/20. Pada pertandingan pertama, MU menang 1-0 dari Astana sementara AZ Alkmaar bermain imbang 2-2 dengan Partizan Belgrade.

Dua poin dari dua hasil imbang membuat Alkmaar berada di peringkat ketiga grup L. Vlaar pun ingin timnya menang demi memperbaiki peringkat.

"Kami mendapatkan masing-masing satu poin. Kami tidak terlalu kecewa, tetapi kami tahu, jika ingin lolos kami harus memenangkan pertandingan," ujar eks bek timnas Belanda tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup L Liga Europa

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU