Sukses

AZ Alkmaar vs MU: David De Gea Jadi Man of The Match

Liputan6.com, Den Haag - Kiper Manchester United (MU) David De Gea menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga matchday kedua Grup L Liga Europa 2019-20 melawan AZ Alkmaar di Cars Jeans Stadion, Kamis (3/10/2019) malam WIB.

Dalam laga ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan tim dengan bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua. Kendati demikian, tetap terdapat nama-nama pilar utama seperti David de Gea.

Sayang penampilan MU tidak menggigit dalam laga ini. Setan Merah tercatat sama sekali tak melakukan tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Laga MU kontra AZ Alkmaar pun berakhir dengan skor kacamata.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan De Gea

Sebaliknya, MU justru beberapa kali mendapat ancaman dari tuan rumah lewat aksi beberapa pemain, seperti Oussama Idrissi dan Owen Wijndal. Bahkan, MU sejatinya sempat kebobolan lewat sundulan Myron Boadu. Tapi, gol ini dianulir karena terjadi offside terlebih dahulu.

De Gea total melakukan empat kali penyelamatan sepanjang pertandingan ini. Keberhasilan De Gea tidak kebobolan pada laga ini merupakan clean sheet pertama bagi MU dalam laga tandang sejak Februari lalu.

 

3 dari 3 halaman

Selalu Kebobolan

Sejak laga melawan Fulham pada Februari lalu, MU sempat selalu kebobolan dalam 10 laga tandang beruntun. Gawang MU kemudian tidak kebobolan di markas AZ Alkmaar.

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 04/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Keuntungan MU Jika Rekrut Krzysztof Piatek dari AC Milan
Artikel Selanjutnya
Bek MU Bikin Gol, Warganet Bikin Meme Kocak Soal Selebrasinya