Sukses

Claudio Marchisio, Sang Pangeran Kecil Juventus Putuskan Pensiun

Liputan6.com, Turin- Mantan gelandang Juventus Claudio Marchisio memutuskan gantung sepatu. Marchisio mengakhiri karier sebagai pesepakbola profesional pada usia yang terbilang masih muda, 33 tahun.

Pria Italia itu memilih mundur dari dunia sepak bola akibat sering terkena cedera di lutut. Klub terakhr yang dibela Marchisio adalah Zenit St Petersburg. Kontraknya berakhir Juni 2019 lalu.

“Saya berjanji kepada anak yang bermimpi menjadi pemain sepak bola. Saya akan bermain sampai saya merasakan keajaiban melangkah ke lapangan. Saya tidak memenuhi janji saya lagi, itu sebabnya saya lebih suka berhenti. Jadi, terima kasih, mimpimu, kau memberiku kekuatan, kesuksesan, dan kegembiraan," kata Marchisio seperti dikutip dari Football Italia.

Marchisio mengumumkan keputusannya pensiun dalam sebuah jumpa pers di Allianz Stadium. Dia sengaja memilih markas Juventus karena ingin mengawali dan mengakhiri bersama I Bianconeri.

Marchisio bergabung dengan Juventus sejak usia tujuh tahun. Dia tampil 389 kali untuk La Vecchia Signora dengan membuat 37 gol dan 43 assists.

2 dari 3 halaman

Tujuh Scudetto

Selama memperkuat Juventus, Marchisio mempersembahkan tujuh Scudetto dan dua kali jadi finalis Liga Champions. Sayangnya karier Marchisio terhambat cedera lutut yang sering dialaminya dalam beberapa musim terakhir.

Marchisio mencoba comeback bersama Zenit musim lalu. Tapi dia cuma bisa bermain 15 kali untuk klub asal Rusia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Main di Dua Piala Dunia

Di timnas Italia, Marchisio bermain 55 kali dan membuat lima gol. Marchisio turut ikut membela Italia di dua Piala Dunia dan lolos ke final Euro 2012.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia Pekan Ini, Juventus Tantang Lazio
Artikel Selanjutnya
6 Potret Interaksi Ronaldo dengan Fans yang Masuk Lapangan