Sukses

AZ Alkmaar Vs MU: Solskjaer Enggan Mainkan Paul Pogba karena Lapangan Sintetis

MU akan meladeni AZ Alkmaar di pentas Liga Europa, Jumat (3/10/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak bakal memainkan Paul Pogba. Pasalnya stadion Cars Jan Stadion memakai rumput sintetis.

MU akan meladeni tuan rumah, AZ Alkmaar dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (4/10/2019) dinihari WIB. Lantaran atap stadion AZ Alkmaar rubuh beberapa waktu lalu, pertandingan pun dipindah ke Cars Jeans Stadium.

Stadion itu sejatinya diperuntukkan untuk Piala Dunia Hoki 2013. Alhasil, rumput yang dipakai pun bukan asli melainkan sintetis.

"Saya tidak akan mengambil risiko (memainkan Pogba, red) meskipun dia dapat bermain di pertandingan ini," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Solskjaer mengatakan, rumput artifisial membuat para pemain rentan cedera. Manajer berusia 46 tahun itu mengatakan, rumput artifisial hanya digunakan di tempat yang sangat dingin.

Solskjaer mencontohkan penggunaannya yang umum di tempatnya berasal, Norwegia. "Kalau Anda tinggal di Kutub Utara, seperti yang kami lakukan di Norwegia, itu tidak apa-apa. Di sini (Belanda, red) saya terkejut," ujarnya.

Pogba sendiri tidak diikutsertakan ke dalam lawatan ke Alkmaar karena masih cedera. Pemain asal Prancis itu diketahui sedang menderita cedera engkel.

MU datang ke Alkmaar setelah bermain imbang 1-1 dengan Arsenal di Liga Inggris. Sementara, sang tuan rumah berbekal kemenangan 2-0 atas Heracles di Liga Belanda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mayoritas Pemain Muda

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan MU mayoritas membawa pemain muda dalam lawatan kali ini. Eks manajer Cardiff City itu berharap, para pemain yang dibawa tidak menyia-nyiakan kesempatan.

"Saya harap mereka siap berlari, berlari di atas lapangan dan menuntaskan peluang," katanya mengakhiri.

MU dan AZ Alkmaar tergabung di grup L pada Liga Europa 2019/20. Kemenangan 1-0 atas Astana di laga perdana membuat MU duduk di posisi puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

21.50 WIB, Astana vs Partizan

23.55 WIB, Young Boys vs Rangers

23.55 WIB, Feyenoord vs FC Porto

23.55 WIB, Saint Etienne vs Wolfsburg

23.55 WIB, Oleksandria vs Gent

23.55 WIB, Ferencvaros vs Ludogorets

23.55 WIB, Basaksehir vs Gladbach

23.55 WIB, Wolfsberger vs Roma

23.55 WIB, Braga vs Slovan Bratislava

23.55 WIB, AZ Alkmaar vs MU (live SCTV)

02.00 WIB, Celtic vs Cluj

02.00 WIB, Vitoria Guimaraes vs Frankfurt

02.00 WIB, Arsenal vs Liege (live SCTV)

02.00 WIB, Sevilla vs APOEL

02.00 WIB, Dudelange vs Qarabag

02.00 WIB, Malmo vs Kopenhagen

02.00 WIB, Lugano vs Kiev

02. 00 WIB, Krasnodar vs Getafe

02.00 WIB, Trabzonspor vs Basel

02.00 WIB, Sporting vs LASK Linz

02.00 WIB, Rosenborg vs PSV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU