Sukses

Hadapi Madura United, Persib Tanpa Ghozali Siregar

Gelandang sayap Persib Bandung Ghozali Siregar dipastikan absen pada laga melawan Madura United.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang sayap Persib Bandung Ghozali Siregar dipastikan absen pada laga Shopee Liga 1 2019 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). Pemain yang karib disapa Gozo itu harus beristirahat lebih lama karena mengalami pendarahan di bola mata.

Pemain kelahiran Dolok Sanggul tersebut masuk menggantikan Esteban Vizcarra pada menit ke-65 melawan Persipura Jayapura. Tetapi Gozo harus ditarik keluar dan digantikan Frets Butuan 14 menit berselang setelah mengalami cedera di bagian matanya usai terkena benturan bola.

"Ghozali masih ada masalah di matanya dan dia masih ada di Medan dan melakukan pemulihan di sana," ucap pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Rabu (2/10/2019).

Semula Gozo diperkirakan hanya absen selama satu pekan dan dijadwalkan bisa kembali gabung Persib menjelang laga kontra Madura United. Namun, dokter menyatakan dia tidak boleh banyak bergerak karena bisa berdampak pada matanya.

"Tidak boleh ada pergerakan darah terlalu cepat di tubuhnya karena itu bisa berdampak pada matanya. Jadi dia berada di sana supaya mendapat perawatan dari keluarganya dan setelah istirahat baru bisa kembali," jelas Robert.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vizcarra Bisa Turun

Beruntung bagi Persib, gelandang serang Esteban Vizcarra bisa diturunkan pada laga nanti. Pemain naturalisasi ini sebenarnya mendapat akumulasi kartu kuning dan dilarang bermain melawan Arema FC. Namun, pertandingan tersebut ditunda.

Merujuk regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12, sanksi Vizcarra berlaku di partai tersebut. Artinya, dia bisa diturunkan melawan Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.