Sukses

Putri Wahana dan Putra Pasundan Juara Livoli Divisi I 2019

Tim putri Wahana Express Group dan tim putra Pasundan tampil sebagai kampiun Kejuaraan Bola Voli Livoli Divisi I 2019 di Pacitan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Pacitan - Tim putri Wahana Express Group juara Kejurnas Bola Voli Livoli Divisi I 2019. Tim asuhan Risco Herlambang itu mengalahkan Petrokimia 3-1 (25-17, 21-25, 25-21, 25-17) pada laga final di GOR Pacitan, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (29/9/2019).

Dengan hasil ini, Wahana berhak tampil di Livoli Divisi Utama tahun depan. Tiket ke Livoli divisi utama juga didapat Petrokimia yang finis sebagai runner up.

"Dari awal kami yakin bisa mengalahkan Petrokimia. Karena, mereka diisi pemain-pemain yang minim pengalaman. Hanya ada dua pemain senior, Sheilla (Berllian Marsheilla, libero) dan Komang (Bumi Rekta, toser)," kata Risco usai pertandingan.

"Komang pun saya pikir belum sepenuhnya tampil dalam performa terbaiknya setelah melahirkan. Terbukti, dia beberapa kali diganti," imbuh mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Menurut Risco, susunan pemainnya memang ada yang masih belia dan minim pengalaman. Tapi, mereka telah berlatih cukup lama, dari masih kanak-kanak.

Toser Tri Retno Mutiara, yang sempat membekla Timnas Indonesia pada turnamen ASEAN Grand Prix 2019 di Thailand, baru bergabung pada hari ketiga di Pacitan. "Dia (Mutiara) tidak pernah latihan bersama kami lagi, sudah sangat lama. Namun, selama bertahun-tahun, pemain saya telah berlatih dan tinggal bersama dalam asrama. Toser sudah tahu berapa tinggi bola harus diumpan ke teman-temannya," papar Risco.

Sementara itu, Manajer Petrokimia Putut Sutrimawan mengatakan pertahanan timnya kurang bagus pada laga final. "Banyak kesalahan sendiri. Meski kalah, saya senang, karena tim kami diisi pemain-pemain belia yang sangat miskin pengalaman. Mereka sebagian besar baru bermain di tingkat nasional saat ini," ujarnya.

Tampil sebagai juara Livoli Divisi I 2019, Wahana berhak atas hadiah Rp 20 juta. Sedangkan Petrokimia Rp 12,5 juta. Posisi ketiga diduduki Mabes TNI dan keempat Bahana Bank BJB Pakuan. Keduanya mendapatkan Rp 10 juta dan Rp 7,5 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasundan Juara

Di bagian putra, Pasundan tampil menjadi juara setelah mengalahkan Mabes TNI. Lewat pertandingan selama lima set, Pasunda menang 3-2 (20-25, 25-22, 27-25, 24-26. 9-15).

Dengan hasil ini, Pasudan berhak tampil di Livoli Divisi Utama tahun depan. Tiket ke Livoli divisi utama juga didapat Mabes TNI yang finis sebagai runner up.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.