Sukses

Rinov / Mentari Melesat ke Perempat Final Korea Terbuka 2019

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari merebut tiket ke perempat final Korea Terbuka 2019.

Liputan6.com, Jakarta Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri ke perempat final Korea Terbuka 2019. Ganda campuran indonesia itu menyingkirkan Wang Chin Lin / Cheng Chi Ya dari Taiwan.

Rinov / Mentari harus bermain tiga game selama 58 menit untuk mengalakan Wang / Cheng selama 58 menit pada babak pertama Korea Terbuka 2019. Mereka menang 20-22, 21-16, dan 21-18.

"Tadi lawannya lumayan kuat dari segi drive dan tenaganya, dibanding kami. Pertama kami juga agak kaget, karena baru sekali ketemu. Terus juga hari ini kami main kurang bagus, agak terlambat panas," papar Rinov usai laga di Incheon Airport Skydome, Korea, Kamis (26/9/2019).

Selanjutnya di perempat final Korea Terbuka, Rinov / Mentari akan menghadapi bertemu Tiongkok, He Ji Ting/Du Yue. Ini akan menjadi pertemuan pertama buat kedua pasangan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengurangi Kesalahan Sendiri

"Besok harus kurangin mati sendiri. Bola-bola gampang jangan sampai mati sendiri. Beberapa kali kami dapat poin terus hilang, tiba-tiba lawan dapat banyak poin. Itu yang perlu diantisipasi lagi," ujar Mentari.

"Lawan besok nggak gampang dan pasti capek. Jadi harus disiapkan fisiknya. Sama inget-inget lagi jangan mudah buang poin," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Dua Tiket Perempat Final

Dengan demikian, Indonesia telah meraih dua tiket perempat final Korea Terbuka 2019 dari nomor ganda campuran. Satu tiket lagi akan diperebutkan dua ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

Saksikan video pilihan berikut ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.