Sukses

Ratu Tisha Dicalonkan Masuk ke Bursa Pemilihan Ketua Umum PSSI?

Exco PSSI, Refrizal, menyebut ada yang mendorong Ratu Tisha Destria untuk maju ke bursa calon Ketua PSSI. Meski dia pun belum yakin dari pihak mana.

Jakarta - Ratu Tisha Destria digadang-gadang bakal masuk bursa pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI. Anggota Exco, Refrizal yang mengapungkan soal ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI periode 2016-2019 itu disebutnya telah didorong untuk meramaikan Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI pada 2 November 2019.

Sebelumnya, Refrizal mendapatkan informasi bahwa Iwan Budianto berencana untuk mencalonkan diri sebagai Waketum PSSI. Adapun, Gusti Randa dituturkannya berminat terhadap posisi Ketum, Waketum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Setali tiga uang dengan ketiganya, Refrizal, yang saat ini masih menduduki posisi sebagai Exco, juga mencalonkan diri sebagai Ketum, Waketum, dan Exco PSSI periode 2019-2023.

"Kabarnya, ada yang mengajukan Ratu Tisha pada bursa pemilihan Ketua PSSI. Tapi, saya belum tahu kepeastiannya," kata Refrizal kepada wartawan.

"Semakin banyak calon yang berminat, semakin bagus. Daripada hanya calon tunggal," ujar anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Iwan Budianto dan Gusti Randa

Refrizal menuturkan bahwa Iwan Budianto hanya mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua PSSI. Sementara Gusti Randa, sama dengan dirinya, mengambil tiga formulir yaitu Ketum, Waketum, dan Exco.

"Selain saya, ada juga anggota Exco yang maju pada bursa pencalonan Ketum, Waketum, dan Exco PSSI, yaitu Gusti Randa. Kemungkinan dia juga sama seperti saya, mengambil tiga formulir," jelas Refrizal.

"Iwan Budianto hanya maju sebagai cawaketum. Tidak caketum," tutur Refrizal.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • PSSI

  • Bola.com