Sukses

Depak Pasangan China, Fajar / Rian Lolos ke Babak Ke-2 Korea Terbuka 2019

Jakarta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih terus melaju di Korea Terbuka 2019 setelah mengalahkan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Fajar/Rian menang melalui pertarungan rubber set, 21-15, 20-22, 21-16.

Fajar mengatakan kalau pasangan China tampil hebat. Hal itu membuat Fajar/Rian melewati laga Korea Terbuka 2019 ini selama 58 menit.

“Meskipun pasangan baru, tapi Zhang Nan merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Nggak gampang buat lawan dia meskipun dengan pasangan baru. Mau pasangan sama junior atau siapapun, Zhang Nan bisa mengatur permainan dengan sangat baik,” kata Fajar.

“Tadi mereka mengatur pola permainannya sangat bagus, terutama Zhang Nan, dia juga bagus ngasih umpan buat pasangannya,” ungkap Rian.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan. Pertandingan itu merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya, pada Swiss Open 2019, Fajar/Rian menang 21-19, 21-16 dari Lee/Wang.

“Tadi kan sudah main. Mainnya juga cukup ramai, jadi harusnya besok sudah lebih enak lagi. Karena kan sudah coba lapangannya juga. Tinggal kami harus meminimalisir kesalahan yang tidak perlu. Targetnya pengen main yang terbaik saja. Kasih yang maksimal,” ujar Fajar.

Kemenangan pada Korea Terbuka 2019 juga diraih pemain tunggal putra, Jonatan Christie. Jonatan menang dari Hans Kristian Vittinghus (Denmark) dengan skor 21-16, 22-20. Selanjutnya, pada babak kedua, Jonatan akan melawan Khosit Phetpradab dari Thailand.

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono/Editor Yus Mei, Published 25/9/2019)

2 dari 2 halaman

Aksi Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

Loading