Sukses

Merasa Hoki, Rinov / Mentari Mengamankan Tiket Babak Kedua Korea Terbuka 2019

Setelah Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtya Mentari juga lolos ke babak kedua Korea Terbuka 2019.

Liputan6.com, Incheon - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari mengamankan tiket babak kedua Korea Terbuka 2019. Rinov / Mentari menyusul rekannya, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang sudah lebih dulu lolos.

Rinov / Mentari menyingkirkan wakil Korea, Ko Sung Hyun / Eom Hye Win, pada babak pertama Korea Terbuka 2019. Mereka menang 21-18, 18-21, dan 21-18 dalam waktu 59 menit.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Rinov / Mentari di Korea Masters 2018. Saat itu, Rinov/Mentari kalah 21-13, 16-21, dan 13-21 dari Ko/Eom.

"Pertandingan hari ini lumayan baik dan cukup hoki juga di game pertama. Karena kami sempat ketinggalan juga. Game kedua ada peluang menang, tetapi kami nggak bisa memanfaatkannya. Game ketiga setelah unggul jauh, terus sempat lengah sedikit. Tapi, akhirnya bisa menang," kata Rinov usai pertandingan di Incheon Airport Skydome, Korea, Selasa (24/9/2019).

"Kuncinya fokus. Karena tadi di game ketiga kami sempat hilang banyak poin, tetapi kami kembali untuk fokus. Dan juga yang paling penting adalah komunikasi. Kami harus saling mengingatkan," tambah Mentari soal kunci kemenangan di babak pertama Korea Terbuka 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Lawan

Di babak kedua, Rinov / Mentari masih menunggu lawan antara unggulan dua, Wang Yi Lyu / Huang Dong dari Tiongkok dan pasangan Taiwan, Wang Chi Lin / Cheng Chi Ya. Dengan Wang / Huang, Rinov / Mentari kalah di dua pertemuan sebelumnya. Sedangkan dengan Wang / Cheng, mereka belum pernah bertemu.

"Kami sudah pernah ketemu sama Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping dua kali dan kalah. Sebenarnya pola kami cocok, jadi besok mau berusaha lagi, benar-benar mempersiapkan kondisi, mental sama konsistensi di lapangan," kata Rinov.

"Kalau ketemu yang Taiwan, kami juga harus mempersiapkan lagi. Semuanya dipersiapkan lagi. Target kami bisa melewati babak kedua dulu besok. Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik," papar Mentari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.