Sukses

Klopp: Tak Ada Jaminan Liverpool Menang di Markas Chelsea

Liverpool harus menyambangi markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB dalam laga lanjutan

Liputan6.com, London - Liverpool harus melawat ke markas Chelsea pada Minggu (22/9/2019) malam WIB dalam pertandingan lanjutan pekan keenam kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menyadari betapa kuatnya The Blues saat bermain di Stamford Bridge. Klopp juga terkesan dengan skuat muda Chelsea yang tampil mengesankan sejauh ini.

Melihat Chelsea, Klopp teringat dengan Borussia Dortmund yang pernah diasuhnya di masa lalu. Kala itu, Dortmund arahan Klopp juga diperkuat sejumlah pemain muda potensial.

"Ini tim yang sangat menarik, ini mengingatkan saya sedikit mengenai tim saya di Dortmund bertahun-tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan lebih muda dari tim Chelsea ini," ungkap Klopp, seperti dilansir AFP.

"Orang selalu membicarakan betapa mudanya mereka, tapi mereka hanya bermain karena mereka sebagus itu, mereka tidak bermain karena mereka semuda itu," tutur pelatih asal Jerman ini.

Klopp memberi respek kepada Chelsea dan Frank Lampard, yang dinilai mampu memberi keyakinan kepada anak-anak asuhannya untuk bersaing. Klopp berpendapat The Blues masih salah satu rival di papan atas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Muda Potensial

"Mereka memasukkan Christian Pulisic pada musim panas dan semua pemain di sekelilingnya punya nilai yang sama, Tammy Abraham, Mason Mount, (Callum) Hudson-Odoi," jelasnya.

Tammy Abraham sudah mencetak tujuh gol musim ini, sementara Mason Mount motor serangan klub asal London Barat itu, walaupun kondisinya meragukan untuk diturunkan lawan Liverpool. Klopp juga membahas bagaimana timnya susah payah menundukkan Chelsea di Piala Super Eropa 2019 lewat drama adu penalti bulan lalu.

3 dari 3 halaman

Terlalu Kuat

"Ada berbagai cara yang berbeda untuk memenangi pertandingan tandang, kami harus mencari jalan untuk menemukan satu," ucap Klopp

"Kami pergi ke sana untuk meraih hasil, Anda tidak bisa pergi ke Chelsea dan mendapat jaminan bahwa Anda akan memenangi pertandingan, mereka sungguh terlalu kuat untuk itu," papar pelatih berusia 52 tahun ini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.