Sukses

Jelang Chelsea Vs Liverpool: Lampard Bicara Kegagalan Mohamed Salah

Chelsea akan bersua Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/9/2019) di Stamford Bridge. Jelang laga, Manajer Chelsea, Frank Lampard berkomentar terkait kegagalan Mohamed Salah sewaktu membela Chelsea.

Liputan6.com, London - Chelsea akan bersua Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/9/2019) di Stamford Bridge. Jelang laga, Manajer Chelsea, Frank Lampard berkomentar terkait kegagalan Mohamed Salah sewaktu membela Chelsea.

Menurut Lampard, setiap pemain punya jalannya masing-masing. "Sulit karena setiap pemain punya jalannya sendiri. Sayangnya bagi Salah, jalan itu bukan di sini (Chelsea, red)" kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

"Dia pergi ke Italia dan kembali. Sekarang, dia pemain bintang," ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, Salah pernah berkostum Chelsea selama dua musim dari 2014 hingga 2016. Bersama The Blues, Salah lebih banyak dipinjamkan hingga akhirnya dilepas ke AS Roma pada awal musim 2016.

Satu musim bersama AS Roma, Salah kembali merumput di Liga Inggris. Kali ini, pemain asal Mesir itu bergabung bersama Liverpool.

Peruntungan Salah bersama Liverpool berbanding terbalik dengan saat ia di Chelsea. Bersama The Reds, Salah telah tampil 111 kali dan mencetak 75 gol dalam tiga musim.

Ia juga mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa. Salah juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berbakat

Lampard mengatakan, kegagalan di Chelsea terjadi bukan karena kualitas Salah. Menurutnya, Salah sejak dari awal merupakan pemain papan atas.

Namun, Lampard menilai, Salah hanya kalah bersaing dari para pemain Chelsea waktu itu. "Dia punya talenta. Saya kira waktu itu, kami punya banyak pilihan di sektor penyerangan," ujar Lampard yang juga eks pemain Chelsea.

"Pemain nomor 10, pemain sayap dan dia tidak mendapat kans bermain untuk alasan itu. Tetapi, Anda lihat sendiri, dia bertalenta," kata Lampard mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Komparasi Statistik Salah di Chelsea dan Liverpool

Chelsea

2013/14: 11 main, 2 gol

2014/15: 8 main, 0 gol

Liverpool

2017/18: 52 main, 44 gol

2018/19: 52 main, 27 gol

2019/20 (masih berlangsung): 7 main, 4 gol

Trofi: Liga Champions, Piala Super Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah